Tips Ternak sapi bagi pemula

Pertumbuhan penduduk di indonesia saat ini merajut tinggi secara signifikan sangat tinggi,kelahiran bayi mencapai sekitar 5 juta,sedangkan kematian hanya sedikit. Maka tidak seimbang antara kelahiran dan kematian.maka dari itu persaingan bisnis dalam negri ini mempunyai persaingan yang sangat tinggi dan sangat ketat.bagi anda yang lemah dalam segala hal akan tertindas dan akan menjadi babu bagi orang-orang yang lihai dalam suatu bidangnya. Dengan latar belakang tersebut saya akan memberitahukan tutorial Tips ternak sapi bagi pemula yang dimana ternak sapi saat ini mempunyai kemunduran dan berkurangnya peternak-peternak sapi,maka hal itu menjadi kesempatan kita untuk menjalani bisnis tersebut.
Tips Ternak sapi bagi pemula ini akan membantu anda yang baru mempunyai rencana untuk mengembangkan ternak sapi anda maupun baru memulainya.
Tips Ternak sapi bagi pemula

Diantara Tips Ternak sapi bagi pemula yaitu
1.Persiapkan modal; modal untuk beternak sapi ini lumayan banyak dari 15 juta sampai ratusan juta, tergantung keadaan saku anda.
2.Pilihlah bibit yang unggul dan jenis bibit yang mempunyai nilai jual tinggi, bibit yang unggul akan membawa kita pada kesuksesan. Dan akan mempercepat bisnis anda menjadi berkembang. Seperti sapi ongole, sapi PO (peranakan ongole), sapi bali,dan sapi madura
3.Sediakanlah tempat yang nyaman buat sapi dan buat masyarakat. Ngomong-ngomong tempat sapi ini lumayan membutuhkan lahan yang luas. Karena ukuran tempat sapi minimum itu 1,5x 2,5 meter per ekor. Dan sebaiknya tempat ternak anda itu jauh dari pemukiman warga ,karena sapi itu mempunyai kotoran yang berbau. Ukuran kandang yang baik dan nyaman untuk satu pejantan dewasa yaitu 1,5 x 2 meter atau 2,5 x 2 meter
•Ukuran kandang yang nyaman untuk satu betina dewasa yaitu 1,8 x 2 meter
•Ukuran kandang yang nyaman untuk anakan sapi per ekor yaitu 1,5 x 1 meter
4.Pakan sapi itu sangat banyak tidak seperti kita dan kambing kita. Kalau bisa menyediakan pakan yang hijau-hijauan maka leebih baik,tappi jikalau didesa anda tidak ada penghijauan maka lakukanlah system pakan fermentasi.
5.Mandikan dan bersihkanlah tempat sapi itu sendiri,kuman akan terhambat perkembangannya dengan kita membersihkan dan memandikan sapi 2 kali sehari.sehingga sapi tersebut sehat dan gemuk.
Keuntungan meemelihara sapi lainnya yaitu bisa menghasilkan susu sapi yang berkualitas dan juga bisa menghasilkan daging yang berkualitas pula ,jadi keuntungan yang kita dapat bisa dua.
Tips Ternak sapi bagi pemula diatas hanya sedikit silahkan taruh komentar dibawah dan semoga peternakan yang kalian bina dari sekarang bisa lancar dan sukses.

1 komentar :

Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 0852-5777-6881. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 0852-5777-6881. (TANPA TUMBAL/AMAN).

Balas

Popular Posts

Follow Me