melindungi kesehatan gigi dari kuman

Gigi yang kuat dan sehat bisa kita rasakan ketika kita menjaga dan merawatnya dan melindunginya dari kuman yang mengganggu kesehatan gigi, dan gigi yang sehat dan kuan menjadi dambaat tiap manusia, banyak orang tua maupun anak muda yang mengeluh karena giginya tidak sehat dan lemah. Bagaimana agar kita mendapatkan gigi yang kuat dan sehat? Simak artikel ini sampai selesai guspur berbagi.
melindungi kesehatan gigi dari kuman

Sakit gigi itu rasanya sakit, kata pepatah lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, giginya yang sakit tapi seluruh tubuh ikut merasakan sakitnya, kepala pusing, tubuh lemas dan lain sebagainya. Betapa sakitnya orang yang sakit gigi, maka dari itu jagalah kesehatan gigi anda. Kali ini guspur berbagi akan membahas 5 tips mudah menjaga kesehatan gigi anda. Untuk mendapatkan kesehatan gigi sampai tua nanti :
1.Kurangilah makanan yang berbau dan berasa manis, karena itu sangat tidak baik bagi kesehatan gagi. Dan makanan manis yang mengendap dalam sela gigi and akan memicu perkembangan baiknya bakteri yang pastinya akan merusak gigi anda, terus bagaimana solusinya? Apakah kita harus menjauhi makanan yang terasa manis? Di netralisir saja, sebaiknya anda juga mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium untuk memperkuat gigi anda sperti alpukat, brokoli dan kacang-kacangan.
2.Menyikat gigi dua kali sehari biasakanlah agar sisa makanan yang anda makanan tidak mengendap dan tidak dijadikan sarang perkembang biakan bakteri.
3.Perawatan gigi dengan benar juga mempunyai dampak yang baik bagi kesehatan gigi anda, ketika gusi anda berdarah dan ketika gigi anda keropos dan lain sebagainya yang perlu perawatan, rawatlah dengan benar agar mempunyai gigi yang sehat.dan bawalah pada dokter spesialis gigi agar masalah teratasi sejak dini,
4.Untuk pengecekan gigi anda, apakah sehat atau sudah sakit maka rajinlah untuk control kepada dokter spesialis gigi setiap enam bulan sekali.
5.Rutinlah berkunjung ke dokter spesialis gigi untuk mengetahui dan mengecek kesehatan gigi anda setiap enam bulan sekali.
6.Bagi anda yang pe*okok, mulai sekarang jauhilah dan minimalisirlah kebiasaan me*okok anda, karena ni*otin yang ada dalam ro*ok sangat tidak baik bagi gigi anda dan tampaknya akan menjadi kuning. silahkan lihat bahayanya disini
Itulah beberapa cara untuk menjaga gigi agar tetap sehat, silahkan lakukan semampu anda agar mendapatkan gigi yang sehat dan kuat.yang penting kita selalu berfikiran positif dari semua yang telah kita usahakan.

1 komentar :

Popular Posts

Follow Me