Apa pengertian dan ciri sifat licik?

Apa pengertian dan ciri sifat licik?Sifat licik yaitu sifat jelek yang merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain secara langsung dan tidak langsung, baik lahiriyahnya maupun batinnya. Memiliki sifat licik artinya orang itu banyak akal yang buruk ,lihai dalam menipu,licin,curag,dan culas.
Ciri-ciri orang licik
Sifat licik sangat merugikan sehingga sifat tersebut sekuat tenaga harus kita hindari
Dari karakter yang kita milliki dan kita juga harus hati hati terhadap orang yang mempunyai sifat licik.

Apa pengertian dan ciri sifat licik?
 Berikut ini ciri ciri sifat orang yang licik:
1.Tidak senang melihat orang yang mendapatkan kenikmatan . orang seperti ini hatinya sedih dan gelisah saat melihat orang lain mendapat kenikmatan. Pada saat ia melihat orang lain meraih keberhasilan maka timbul rasa iri lalu berkomentar dengan hal yang buruk. Bahkan ia berharap kenikmatan yang didpat orang lain dapat dipindah kepada dirinya . apabila tidak bisa,ia berharap nikmat tersebut hilang darinya .sikap seperti itu adalah sifat hasad.namun sifat licik lebih berbahaya sebab orang yang licik sangat bersungguh sungguh untuk merintangi orang lain supaya gagal.
2.Senang melihat orang lain merasa kesusahan; ciri yang selanjutnya orang licik adalah gembira apabila ada orang lain mendapatkan kesusahan ,bencana dan penderitaan. Rasa gembira tersebut diwujudkan dengan raut muka dan kata kata  maupun disembunyikan didalam hati atau perasaannya.
3.Mempunyai ide untuk menghancurkan orang lain; mereka mempunyai rencana rencana buruk ,dimana ingin merintangi orang lain agar gagal dan menemui kehancuran dalam usahanya. Lebih parah lagi dia menghalalkan segala cara untuk mebuat lain mengalami kesusahannya bahkan ia menggunakan orang lain untuk mencapai tujuan jahatnya serta bertindak dengan tidak positif.
4.Mencapi tujuan dengan jalan pintas; orang memiliki sifat licik sering saat ingin mencapai sebuah tujuan ia tidak mau melalui sebuah tahapan proses yang benar . dia ingin keinginannya tercapai dengan waktu singkat
5.Pandai dan ulung dalam menipu; untuk melancarkan rencananya yang licin ; orang licik akan senang menipu dan berdusta serta pandai bersilat lidah. 
Licik itu sangat merugikan bagi kita sendiri maupun orang lain ,pertanyaannya sekarang gini, apakah kita termasuk kategori orang licik atau bukan?

Popular Posts

Follow Me