Tips mengobati flu dan pilek secara alami

Tips mengobati flu dan pilek secara alami.karena musim hujan tahun ini tidak stabil,sebentar hujan sebentar kering, hal tersebut sangat mudah untuk mengurangi kekebalan tubuh kita sehingga jika kita tidak mewaspadai akan hal tersebut maka bisa-bisa kita terserang penyakit flu dan pilek serta batuk pun mengikutinya. Disini saya akan membagikan kepada anda secara gratis dan Cuma-Cuma tentang Tips mengobati flu dan pilek secara alami,diantaranya yaitu;
1. Memperbanyak Minum Air Putih
Air putih merupakan salah satu zat yang mempunyai banyak sekali manfaatnya diantaranya bisa menetralisir racun yang berada di tubuh kita. Air yang harus kita minum setiap hari itu minimal 8 gelas, emang susah sich bagi yang biasa meminum hanya sedikit. Tapi itu sangat bermanfaat bagi diri kita kok.
2. Minumlah Minuman Hangat
Minuman hangat itu bisa membantu menyembuhkan flu dan pilek itu sebabnya air hangat mampu membantu mengencierkan ataupun mengeluarkan ingus,keringat,dahak dan dehidrasi lainnya serta mampu melegakan tenggorokan. Maka jika kalian terkena flu atau baru terkena gejalanya minumlah air hangat niscaya itu akan membantu mengurangi flu tersebut.
3. Perbanyak Beristirahat Total
Flu dan pilek itu akan menyerang pada orang yang kekebalan tubuhnya berkurang , jika ingin flu dan pilek menjauhi kita maka kita harus menjaga sistem kekebalan tubuh kita,jika hal itu sudah terlanjur pada kita,flu dan pilek menyerang kita maka segeralah menguatkan sistem kekebalan tubuh kita dengan cara beristirahat secara total sekitar 2 hari atau 3 hari.
4. Mengkonsumsi Buan dan Sayuran
Vitamin dan mineral yang terkanding pada buah dan sayuran itu berfungsi untuk menguatkan kembali kekebalan tubuh kita agar mempunyai tameng untuk menanggulangi virus yang terkandung dari penyakit flu itu.lakukanlah hal tersebut untuk mengurangi flu dan pilek kita.
5. Hiruplah Aroma Bawang
Langsung pada tipsnya yaitu dengan menghirup aroma bawang yang agak gimana gitu secara terus menerus kira-kira 5 menit,sehingga ingus-ingus kita akan segera keluar,memang agak aneh kegiatan tersebut tapi insyaAllah itu berkhasiat kok!
6. Terapi Uap Manual
Penguapan salah satu cara tradisional yang dipercaya ampuh untuk mengatasi flu dan pilek. Tipsnya yaitu mula-mula letakkan air panas yang menguap didalam baskom,lalu taruh muka (hidung kita)di atas baskom agar ingus bisa keluar lewat hidung kita dan hasilnya pun lega di hidung dan tenggorokan kita. Kalau kurang mantap,anda bisa mencampuri air tersebut dengan rempah-rempah yang mempunyai khasiat dan rasa yang pedas.
7. Menghirup  Aroma Mentol / Mint
Menghirup aroma-aroma yang berbau mint atau mentol,aakan membantu melegakan tenggorokan dan hidung yang terserang flu dan pilek,sayang kan kalau kita bernafas terhalang oleh ingus-ingus kita.
8. Mandi pada waktu subuh
mandi pada waktu subuh itu bisa membantu mengeluarkan ingus-ingus yang berada ditbuh kita tidak hanya yang berada di hidung dan tenggorikan kita. Karna pada waktu subuh itu waktu dimana tubuh kita melakukan relaksasi pada atas semua bagian tubuh kita.
9.  Konsumsi makanan yang pedas
pedas mampu mengeluarkan ingus yang berada ditubuh kita meski hanya sedikit akan keluar. Silahkan coba sendiri kalau anda tidak percaya. hehe
10. Konsumsi Rempah-rempah Yang Rasanya Hangat
Tips mengobati flu dan pilek secara alami

Terutama minumlah minuman wedang jahe nicaya akan membantu melegakan tubuh dan pernafasan kita. Wahh... rasanya enak banget coy.... apalagi kalau didampingi oleh tamannya yaitu merokok dan dilakukan pada pagi hari....
Tips mengobati flu dan pilek secara alami diatas semoga membantu meringankan gejala gejala penyakit anda dan apabila ada kekurangan dan pertanyaan silahkan taruh komentar dibawah.

Popular Posts

Follow Me