Tips sukses beternak burung puyuh

Tips sukses beternak burung puyuh yang akan menghasilkan telur puyuh yang berkualitas dan berkeuntungan yang maximal,dengan cara yang simple dan mudah untukk kita lakukan tanpa melakukan kerja yang keras dan berat.
Tips sukses beternak burung puyuh mempunyai beberapa tips yang dilakukan,karena proses memelihara puyuh ini butuh waktu dan beberapa tips yaitu;
1.Menyediakan ruangan yang cukup untuk melaksanakan ternak tersebut,ruangan yang dibutuhkan tidak luas,hanya 10m2 sudah cukup untuk burung sekitar 1000 ekor.
2.Menyediakan kandang bertingkat 4 tingkat,perkandang  itu berukuran tinggi 15 cmmeterlebar 1 m persegi. Dan masing-masing dibawah kandang dikasih tempat untuk menampung kotoran sementara. Bahan yang dibuat untuk membuat kandang itu bisa dengan bambu bisa dengan bessi kawat. Setiap kandang bisa dikasih tempat untuk minum dan makan untuk burung.
Tips sukses beternak burung puyuh

3.Tentukan bibit yang unggul. Bibit yang unggul itu bibit yang tiada cacatnya sama sekali daan gerak –geriknya burung itu lincah dan nafsu makannya itu tinggi. Burung puyuh ini bertelur itu dalam kurun waktu 4 bulan lamanya dan kita harus ikhlas memberi nafkah makan pada burung selama 4 bulan dengan tanpa imbalan sepeserpun.
4.Jikalau memberikan makan dan minumitu harus bersih dan tempat-tempat tersebut harus bebas dari virus dan bakteri yang merugikan.
5.Campur pakan yang terdiri dari pur khusus burung plus obatnya dan tak lupa juga dikasih minum yang dicampuri dengan obat em 4. Dengan komposisi = katul 1 sak ,obat untuk meneluran 2 bungkus dan taklupa dikasih pur agar cepat besar.
6.Dan sekarang tibalah kita untuk memanen telur untuk setiap hari. Hal inilah yang paling disenengi oleh orang yang mempunyai bayi.
Tips sukses beternak burung puyuh diatas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Jika ada kekurangan mohon tinggalkan komentar anda. trims

Popular Posts

Follow Me