Nabi Muhammad saw

Nabi Muhammad saw adalah nabi yang terakhir diutus oleh Allah ke dunia ini,kisah perjalanan hidup beliau dari dari kecil sampai dewasa mengalami masa masa sulit. Ketika usia 6 tahunbeliau sudah menjadi yatim piatu setelah kematian ibunya Aminah. Menginjak usia dewasa beliau membantu pekerjaan paman yang merawat beliau yang juga dalam keadaan miskin , tetapi yang paling berat ujiannya yang dihadapinya adalah stelahdiangkatnya beliau menjadi seorang rosul. Penolakan terhadap ajaran nabi Muhammad saw bukan saja dari orang lain,tetapi juga dari kerabatnya seperti abu Lahab,pamannya. Penderitaan yang tak kalah berat adalah saat bani hasyim di boikot ( diasingkan) selama tiga tahun oleh bani quraisy, tokh-tokoh quraisy mempelopori pemboikotan tersebut yang isinya antara lain kepada bani hasyim pemboikotan itu telah menghabiskan harta beliau da istrinya ,khadijah untuk menyukupi kebutuhan pengikut dan kerabatnya . ketika itu seluruh bani hasyim tidak mempunyai persediaan makanan sampai Allah membebaskan penderitaan mereka . meskipun demikian ,rintangan dan tekanan yang di berikan kaum quraisy bahkan melibatkan keluarga besar hayim ,tidak menghentikan langkah beliau untuk menyebarkan agama islam.

Nabi Muhammad saw

Nabi Muhammad pemimpin Nabi ,rosul, pimpinan Nabi Ulul Azmi dan manusia sealam jagat yang menjadi orang utama sejagad raya yang mempunyai sifat yang baik serta dermawan yang berkehidupan berkesederhanaan meskipun beliau itu kaya dan semua hartanya itu diguakan untuk memperjuangkan agama Allah yang suci ini dan mempunyai tugas yang berat dari Allah yaitu mengajarkan syahadat dan memberantas kaum kafir dan Musyrik.
wahh kalau cerita tentang Nabi Muhamad ini,tidak akan selesai-selesai ,krena saking banyaknya kebaikan-kebaikan dan banyak keteladanan yang baik yang bisa kita tiru.

Popular Posts

Follow Me