Ternak apakah yang cocok buat sampingan?

Ternak apakah yang cocok buat sampingan?ternak yang cocok untuk orang yang hobi angon-angon dimana hal tersebut diperlukan tenaga dan waktu yang sedikit tetapi hasilnya sangat melimpah ruah. Itu yang dijadikan pedoman dan cita-cita bagi peternak-peternak pada umumnya dan itu menjadi impian mereka. 
Ternak apakah yang cocok buat sampingan yang bisa saya jelaskan satu per satu diantaranya;
1.Ternak sapi; ternak sapi ini sangat membutuhkan modal yang sangat besar dan juga perlu usaha yang keras pula. Karna ternak sapi iini porsinya itu besar-besar semuanya tanpa terkecuali bahkan kotorannya pun besar sekali.
2.Ternak kerbau;ternak macam hewan ini sama dengan ternak sapi akan tetapi bedanya kalau kerbau tidak punya susu yang tidak bisa diperas. Hehe
3.Ternak kambing; ternak macam ini sebenarnya sangat cocok untuk petani  dimana petani berangkat pagi-pagi dan pulang jam 10an,lalu waktu siangnya kan gak ada acara bisa digunakan untuk mencari pakan untuk kambingnya.
4.Ternak ayam; ternak ini sangat membutuhkan perawatan yang sangat intensif  dan butuh tenaga yang extra pula.
5.Ternak burung puyuh; sebenarnya ini sangat menguntungkan ,sebab burung puyuh kan bertelor setiap hari satu buah telur dan dagingnya pun bisa dimanfaatkan.
6.Ternak kelinci; kelinci itu harga dagingnya sangat mahal dan langka untuk mencarinya.
7.Ternak ikan lele maupun ikan nila; ternak ikan merupakan ternak yang simple dan tanpa perawatan yang khusus,dan sangat cocok buat yang hobi memancing. Hehe
Ternak apakah yang cocok buat sampingan?

Ternak  yang cocok buat sampingan diatas itu yang sering dilakukan oleh hobi hobi peternak dan diatas merupakan ternak yang sangat simple. Jika ada yang kurang silahkan taruh komentar dibawah. Semoga bermanfaat bagi anda-anda semua.

Popular Posts

Follow Me