Nabi Isa a.s

Nabi isa a.s merupakan nabi yang diutus untuk kalangan Bani Israil dan termasuk Nabi -nabi ulul azmi . sejarah telah menunjukkan bahwa nabi Isa memiliki kesabarann dan ketabahan keteguhan dalam menyampaikan dakwah. Nabi Isa merupakan salah satu yang hidup sangat miskin dan tidak memiliki harta benda sedikit dan apapun kecuali yang dia pakai.namun beliau sabar menerima ujian yang diberikan Allah tersebut,bahkan beliau pernah dikhianati oleh seorang muridnya yang bernama Yudash iskariot. Nabi Isa juga pernah menghadapi fitnah,penentangan ,pengusiran dan juga hendak dibunuh oleh kaum bani Israil. Kehidupan nabi Isa mencerminkan sifat kezuhudan dan ketaatan dalam beribadah.
Nabi Isa a.s

Nabi Isa menjumpai umatnya dengan mengenakan pakaian dari wol. Beliau keluar dengan keadaan tanpa alas kaki sambil menangis serta raut mukanya tampak pucat karena lapar dan bibirnya tampak kering dan pecah pecah karena kehausan . nabi Isa berkata” salam kepada kalian wahai bani israil. Aku adalah seorang yang meletakkan dunia ditempatnya sesuai dengan izin Allah ,tanpa bermaksud membanggakan diri. Apakah kalian mengetahui dimana rumahku ? mereka menjawab “ dimana tempat tinggalmu wahai rosulullah  nabi Isa menjawab “tempat tinggalku adalah tempat ibadah,wewangianku adalah air,makananku adalah lapar,cahayaku adalah bulan diwaktu malam dan salatku dimusim dingin disaat matahari terletak ditimur , bungaku adalah tumbuhan –tumbuhan bumi,pakaianku terbuat dari wol,syiarku adalah takut kepada Tuhan yang Maha Mulia,kawan kawanku adalah orang fakir ,orang orang yang miskin ,orang orang yang sakit.aku memasuki waktu pagi dan aku tidak mendapati sesuatupun dirumahku begitu juga aku waktu sore dan aku tidak menemukan sesuatupun dirumahku . aku adalah seorang yang jiwanya bersih tidak trcemar .maka siapakah yang lebih kaya dari pada aku.
Nabi Isa itu seorang Nabi yang sabar dan beliau ini masih hidup sampai sekarang,dan akan memperjuangkan agama Islam dan akan memberantas kepercayaan yang sesat bahwa Nabi isa yaitu anak Tuhan dan Ibu Siti Maryam itu Tuhan Ibu dan Allah itu bapak Tuhan dan Nabi Isa pun juga akan enjadi umatnya Nabi Muhammad. banyak cerita Nabi isa sebenarnya ,maaf ya juragan-juragan,hanya bisa ;menulis sedikit tentang Nabi Isa ,

Popular Posts

Follow Me