Repotnya menjadi guru les privat anak | nakal

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang guru les privat karena tidak semua orang mampu dan mempunyai kepercayaan seseorang untuk menjadikannya sebagai guru les privat anaknya sendiri. Penguasaan dari bidang ilmu pegetahuan menjadi hal yang paling pokok dalam menyalurkan ilmu didalam les privat, serta komunikasi yang baik sehingga objek ilmu atau siswa bisa menerima ilmu dari gurunya dengan baik.
Juga tak kalah penting dalam kegiatan mengajar anak di dalam forum les privat yaitu mental. Karena tanpa mental lahir batin yang kuat akan menjadikan guru yang pesimis dan patah semangat karena mungkin kenakalan dan kemalasan siswa lebih-lebih mengajar anak-anak SD 4 kebawah yang belum mempunyai sikap kesopanan dan kedewasaan yang cukup.
Repotnya menjadi guru les privat anak | nakal

Sedikit bercerita dan menjurus kepada curhat atas apa yang saya lakukan yaitu menjadi guru les privat yang mengajar anak SD kelas 3 yang mempunyai sifat super nakal. Semua ilmu yang di ajarkan harus mempunyai dasar yang kuat, apabila tidak mempunyai dasar yang kuat, anak ini tidak akan mau menerimanya ( memang anak yang saya ajar anaknya cerdas). Ketika aku menerangkan semisal nabi Muhammad, dia selalu menanyakan apa saja yang berkaitan dengan bunga mawar, akan tetapi kaitan yang ditanyakan sangat jauh dari tema semisal “ fir’aun itu telah meninggal mas? Dibunuh siapa?” aneh bukan, ? penjelasannya ke selatan kok pertanyaannya keutara, hadech..... saya sich tak ladenin aja biar puas dan diem. Jika tidak dijawab, wah jangan tanya.. bisa-bisa tidak mau belajar atau mogok belajar.
Kegiatan pengkibulan terhadap saya pun sudah  menjadi hal yang biasa alias lumrah, ketika saya baru datang kerumahnya, anak itu bersiap-siap untuk mengagetkanku dengan suara yang keras dibelakang pintu. Ketika saya kaget, itu menjadi kebanggaan olehnya. Jika tidak mempunyai kesabaran dan mental yang kuat,bisa-bisa mengajarnya hanya sekali saja. Pengkibulan itu tidak seberapa dengan apa yang dilakukannya kepadaku, yang paling tidak bisa diterima yaitu ketika si anak tadi perutnya bermasalah, keluarlah bunyi yang tidak enak didengar oleh telinga, udara yang tidak enak di hirup alias mengeluarkan gas beracun atau kentut. Baunya itu lo yang bikin saya muntah yang tidak terbayangkan, rasanya saya ingin pulang saja lah kalau begini, sudah di kasih racun malah saya di pukulin, dasar anaknya mempunyai badan yang besar dan kuat. Pulang kerumah bisa-bisa badan pada benjol semua dan besoknya pergi ke panti pijat urut, tak tahanlah terkena pukulannya yang sangat keras.
Jika kegiatan les privat ini dianggap bekerja, maka tidak pas lah dengan pemasukan yang didapatkan. Karena susahnya mengajar anak yang nakal itu butuh energi yang ekstra sedangkan pesangonnya hanya sebatas saja. Saya sich hanya berniat membagikan ilmu dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.
Ini merupakan curhatan saya kepada pengunjung semuanya, apabila mempunyai pengalaman yang sama dan mempunyai solusi untuk membantu saya silahkan berkomentar di kolom komentar karena komentar yang anda berikan sangat berarti bagi saya. Terima kasih.

Popular Posts

Follow Me