Tutorial cara merawat burung poci | kicau mania

Kicauan burung akhir-akhir ini menjadi populer dan favorit bagi kalangan masyarakat yang gentelmen, khususnya bagi para kicau mania di indonesia saat ini, ada banyak burung yang digemari para pecinta burung tersebut seperti halnya burung poci, cucak rowo, cucak hijau, love bird, kenari maupun cendet dengan harga yang berfariasi dan jenis yang berwarna juga. simak cara merawat burung cendet.

Tutorial cara merawat burung poci | kicau mania

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara merawat dan menjadikan burung poci anda menjadi burung yang berkicau indah dan mempunyai mental yang sangat indah pula, tutorial kali ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, karena saya pun seorang yang suka terhadap kicau mania. Cara yang pertama yaitu :
1.     Mandikanlah secara teratur di pagi hari siang hari dan sore hari dan yang paling penting itu dimandikan malam hari, supaya dia rajin berkicau, semuanya harus dilakukan karen memandikan burung bertujuan untuk merefress otak siburung dan menjadikan segar, maka semangat dan rasa ingin berkicau menjadi sangat kuat.
2.    Berilah makanan yang berkualitas, kroto dan sejenisnya ( memang harga kroto mengalami kenaikan yang agak drastis juga alinaias mahal)
3.     Terkena sinar matahari secukupnya, lebih-lebih sinar matahari pagi. Karena sinar matahari pagi antara jam 7 sampai jam 10 itu mampu membuat vitamin D untuk kekebalan tubuh si burung. Ketika burung anda mendapatkan vitamin yang cukup, mendapatkan gizi yang cukup, mendapatkan protein dan karbohidrat yang cukup, maka burung anda akan sehat dan mau berkicau sesuka hati tanpa disuruh majikannya.
4.      Pilihlah masteran yang baik. Masteran yang baik yaitu burung yang mempunyai kualitas lebih daripada burung anda, jika tidak ada burung yang lebih baik, maka dengarkanlah mp3 burung yang sejenis yang mempunyai kualitas kicauan yang baik daripada burung anda. Ketika anda memberikan masteran yang tidak lebih baik alias buruk, maka burung itu tidak bisa belajar dengannya dan merasa paling baik diantaranya.
5.    Mengerti keadaan si burung, sang juragan itu harus mengerti keadaan burungnya. Jika ingin mental burung poci anda tidak down maka si burung tidak mau berkicau ketika di suruh sang juragan. baca juga cara merawat burung trucuk.
6.      Itulah beberapa cara merawat burung poci yang saya ketahui, semoga artikel ini membantu juragan-juragan yang mempunyai burung poci. Jika mendapatkan sesuatu yang kurang pas dan sesuai dengan apa yang anda ketahui maka berilah komentar di bawah artikel ini. Komentar, kritik, dan saran bagi saya itu sangat berarti terima kasih.

Popular Posts

Follow Me