Talqin Kiyai Kholil bangkalan tak seperti biasa | humoris islamy

Lagi-lagi humoris islami, emang dech,,, cerita santri itu tiada bosannya... Suatu ketika, KH kholil bangkalan diminta untuk mentalqin mayit dari desa, awal mulanya pak kyai tidak mau mentalqinnya, karena desakan dari sohibul bait, akhirnya pak kiyai kholil mau mentalqinkan mayit tersebut denga satu syarat. Karena beliau beserta lima santriinya, maka tiap santrinya harus diberikan satu juta jadi lima juta yang harus dibayarnya, akhirnya setelah negosiasi dilakukan maka permintaan tersebut di setujui oleh shohibul bait. Jangan memandang pembayaran tersebut, tapi  pandanglah hikmahnya, betapa mahalnya dan pentingnya prosesi penalqinan mayit lebih-lebih yang menalqinkan itu kiyai besar.
Kemudian prosesi penalqinan dimulai, pak kiyai kholil dan lima santrinya mendekat ke kubur, talqin yang dilakukan oleh pak kiyai tidak seperti biasanya bakan bisa dikatakan luar biasa atau aneh. Sikap beliau menggoyang-goyangkan batu nisan jenazah dengan keras dan kegiatan tersebut menjadikan jamaah ta’ziah kaget dan heran. Kenapa kok di goyang-goyang?
Talqin Kiyai Kholil bangkalan tak seperti biasa | humoris islamy

Dengan masih menggoyang-goyangkan batu nisan yang sebagai tanda tersebut, kemudian pak kiyai kholil bangkalan mengucapkan talqinan yang aneh dan tidak seperti umumnya dengan talqinan “ hai mayit, nanti kalau di temui malaikat bilang saja kalau anda santri mbah KH Kholil bangkalan”. Dengan talqinan tersebut, maka tidak imbanglah dengan uang yang dibayarnya karena betapa berartinya pentalqinan sang kiyai besar. Itu sedikit cerita yang bisa saya ceritakan selebihnya saya mohon maaf. Ingatlah bahwasanya pengunjung yang baik merupakan pengunjung yang meninggalkan bekas alias berkomentar dibawah. masih banyak cerita-cerita asyik yang harus anda dengarkan, karena cerita santri itu banyak yang mengandung unsur komedinya.

Popular Posts

Follow Me