Perpustakaan dibanjiri Mahasiswa | STAIN kudus

Sekian lama perpustakaan tidak kedatangan mahasiswa alias libur panjang akhir semester, tibalah saat dimana perpustakaan selalu ramai pengunjung, ketika mahasiswa di STAIN kudus sudah masuk pada perkuliahan, sudah otomatis perpus pasti ramai sekali dari pagi sampai sore. Mahasiswa stain membanjiri perpus itu bertujuan untuk mencari ilmu, mencari pengalaman dan pastinya untuk membuat makalah dan karya tulis ilmiah sejenisnya yang disuruh dari dosen sebagai tugas awal semester.

Kurangnya tempat yang memadahi dan buku yang terbatas jumlahnya sangat mempengaruhi kepadatan pengunjung dimasa perkuliahan ini, dengan perpus satu gedung saja yang terdapat dua lantai dan empat ruangan diperuntukkan mahasiswa dan dosen, menjadi ketidak seimbangan, karena harus memuat puluhan ribu mahasiswa semester pertama hingga semester akhir.
Sekaligus saya bercerita, sekaligus juga saya memberikan saran dan kritik seraya memberikan komentar untuk pegawai stain kudus. Tujuan utama saya mengkritik agar pegawai dan sejajarnya membenahi semua kekurangannya agar mahasiswa betah berada diperpus hingga mahasiswa pandai membaca instensif sehingga mahasiswa akan kaya ilmu. Itu teorinya, tapi masalah prakteknya itu tergantung diri sendiri, paling tidak stain memberikan wadah pelayanan yang memadai.
Salah satu kritikan dari saya, tempat duduk dan volume ruangan kurang, ventilasi udara kurang, ac hanya sedikit sehingga mahasiswa yang agresif dengan suasana panas tidak betah berada disana, memperketat peraturan, karena mahasiswa yang bandel, pergi ke perpus bukan mencari buku, bukan mencari refrensi akan tetapi hanya digunakan untuk ngobrol, untuk browsing, bahkan untuk pacaran. Dan jika mahasiswa sudah menemukan buku, mereka tidak menyadari kalau ruangan perpus itu kecil, mereka membaca bukunya disitu hingga selesai, jadi mahasiswa yang datangnya akhiran tidak mendapatkan tempat yang baik alias tidak bisa PW.
Walaupun terdapat banyak kekurangan tapi ada juga kok kelebihannya, perpustakaan di kudus itu menjadi perpustakaan terlengkap dikudus lo,jangan salah. Kita jangan memandang sebelah mata dari kekurangan perpustakaan di kudus, kita harus melihat juga kelbihan yang ada. Kenapa kita bisa menerima kelebihan? Tapi kita tidak bisa menerima kekurangan? Itulah sedikit deskripsi tentang perpustakaan terlengkap dikudus yakni perpustakaan STAIN kudus. Jika mempunyai pertanyaan yang berhubungan dengan artikel ini silahkan taruh komentar dibawah.

Popular Posts

Follow Me