Tutorial cara merawat burung bentet/cendet | kicau mania



Butuh perawatan ekstra dalam memelihara seekor burung cendet atau pentet, burung kicau ini merupakan burung yang membutuhkan perhatian khusus dalam merawatnya, namun jangan khawatir terhadap waktu dan usaha anda merawatnya dengan teratur niscaya akan menuaikan hasil yang indah pula, dalam hal ini mendapatkan burung yang berkualitas, mempunyai mental yang bagus, serta mempunyai kicauan yang merdu sehingga mampu dijadikan kebanggaan bagi pemiliknya. simak cara merawat burung trucuk/crocokan.

Tutorial cara merawat burung bentet/cendet | kicau mania
Cara merawat burung cendet :
1.       Aktif dan rutin dalam memandikan burung cendet. Untuk terhindar dari penyakit burung serta untuk membuat fress pada tubuh dan otak burung dengan memandikan burung pagi hari, sore hari dan malam hari. Saat dimandikan pagi hari, kisaran jam 7 pagi, setelah pemandian selesai dipanaskan dengan sinar matahari pagi. Pemandian sore sekitar jam 5 sore dan malam sekitar jam 9 hingga 10 malam. Alangkah baiknya jika memandikannya dengan shampo, namun hati-hati jangan sampai terkena mata dan pemberian shamponya jangan berlebihan.
2.       Memberi makanan yang berkualitas, makanan yang berkualitas yang menjadikan burung itu mempunyai kicauan yang indah. Seperti halnya kroto dan ulat. Jangan sampai kelebihan dalam memberikan makan, taruh ditempat makan dengan porsi yang pas. Karena burung jenis ini merupakan jenis predator yang rakus. Dan tujuan intinya agar burung tidak manja alias mempunyai mental yang bagus pula.
3.       Memberikan minuman yang baik. Burung ini mempunyai kesamaan dengan manusia, seperti halnya seorang penyanyi apabila ingin mendapatkan suara yang bagus itu dengan meminum jahe maupun kencur, burungpun demikian, berilah minuman yang bercampur dengan jahe supaya tenggorokannya itu bersih dan lancar.
4.       Kerodonglah waktu malam hari, agar tidak memakan hewan-hewan kecil yang membahayakan kesehatannya seperti hewan kaper.
5.       Pilihlah masteran yang bagus. Masteran bisa dengan menggunakan mp3 maupun dengan burung asli. Masteran harus lebih baik daripada yang dimasteri. Dan pilihlam mp3 yang asli kicauan burung cendet terlebih dahulu, setelah itu anda bisa memasukkan kicauan burung lain yang indah. Karena burung ini mempunyai daya ingat yang lumayan bagus.
6.       Lakukan tutorial diatas secara rutin
Itulah sedikit cara untuk merawat burung cendet,dan agar mempunyai kicauan yang indah. baca juga cara merawat burung poci, Pengunjung yang baik yaitu pengunjung yang tulus memberikan komentar.

Popular Posts

Follow Me