Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Hai sobat... kita jumpa lagi nich, setelah kita membahas hal-hal yang penting tentang,makanan-makanan yang berhubungan dengan kekebalan tubuh,sekarang saya akan membagikan pengertian tentang Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar selalu sehat.kesehatan tubuh ini menjadi keniscayaan bagi anda yang mempunyai daya tahan tubuh yang kuat yang mampu memberikan tameng pada tubuh anda untuk menanggulangi dari berbagai virus dan bakteri jahat yang akan mengganggu kesehatan kita, dengan daya tahan tubuh kita yang kuat kita akan menjadi sehat dan bisa menjalani aktivitas-aktivitas kita sehari –hari dengan sesuai dengan harapan yang kita inginkan. Jagalah kesehatan kita sebagaimana anda menjaga daya tahan tubuh anda agar selalu kuat,dan kita patut bersyukur kepada Tuhn YME dengan cara menambahkan kinerja kita untuk menjaga sesuatu hal yang diberikan kepada kita semua.
Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Sobat, kita dikatakan sehat ketika anda mampu menjaga daya tahan tubuh anda,karena daya tahan tubuh dan kesehatan itu menjadi hal yang berkesinambungan. Sering kadang kita itu terkena penyakit-penyakit ringan seperti flu,pilek,batuk dan lan-lain, lantas apa yang harus saya lakukan untuk mempertahankan daya tahan tubuh kita agar tetap terjaga dan kuat,dan mampu berfungsi sesuai koredor-koredor fungsi daya tahan tubuh kuat. Berikut ini tips kesehatan yaitu tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat :
1.Cukup Istirahat.kata istirahat disini ini cukup lo sobat,bukan menggunakan perbanyaklah istirahat. Jadi kita harus memadukan waktu aktivitas dan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup harus kita lakukan setiap hari di sela-sela aktivitas-aktivitas anda yang super sibuk.dan istirahat yang cukup ini menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi untuk menjaga daya tahan tubuh
2.Berpikir Positif.  Faktor yang kedua ini agak aneh sedikit ya sobat,tapi pada faktanya ini memang benar kok sobat, ingat pepatah mengatakan Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga kan?kita disini sangat dianjurkan untuk selalu berfikir positif dan menghindari pikiran negatif. Untuk menumbuhkan daya tahan tubuh yang kuat,maka berfikirlah otak-otak anda untuk hal-hal yang positif dan yang berguna.
3.Rutin Berolahraga. Jika anda dirumah kebanyakan istirahat dan kesedikitan olahraga, hehe.. (bahasanya lucu ya) maka anda sangat dianjurkan untuk melakukan faktor yang ketiga ini,yaitu berolahraga secara rutin dan pastinya dengan cara yang benar juga kan sobat.? Misalnya rutin lari pagi seperlunya,sit up seperlunya,push up seperlunya dan olahraga lainnya seperlunya.
4.Kebersihan Makanan. Di faktor yang keempat ini ,bakteri dan kuman menjadi suatu hal yang harus kita basmi,lebih –lebih yang berada dalam makanan kita sehari-hari maka lebih diwajibkan untuk kita membersihkan bakteri-baktri jahat. Dengan cara sebelum makan kita bisa cuci tangan,lebih baiknya memakai sabun,makanan yang bersih dan memasak makanan yang sempurna kematengannya, memang butuh agak sedikit kegiatan untuk membuat makanan kita bisa sehigenis mungkin dari kuman dan bakteri.
5.Kontrol Makanan. Ini yang agak susah.... hehe kebanyakan kita itu memunyai sifat yang rakus,ketika kita menghadapi makanan yang sangat lezat bukannya kita makan secukupnya ,akan tetapi malah kita makan semua tanpa tersisa. Seperti saya sobat... hehehe makan yang berlebihan akan mengakibaatkan kegemukan pada tubuh kita, sehingga akan muncul dan riskan terkena penyakit dengan obesitas. Dan jika kita kekurangan makanan maka kita pun akan lemah dan daya tahan tubuh kita akan melemah.
6.Makanan Berserat. Faktor yang selanjutnya yaitu penuhilah kebutuhan makan anda dengan memakan makanan yang berserat setiap harinya dan setiap kita butuh. Seperti sering mengkonsumsi buah apel, wortel maupun kacang-kacangan. Kenapa anda harus memenuhi makanan yang berserat pada tubuh anda? Itu semua karena makanan yang berserat mempunyai fungsi menjaga tubuh dari serangan –serangan bakteri.
7.Vitamin D. Faktor yang terakhir yaitu kita harus memenuhi vitamin D yang membantu fungsi menstimulus sel imun yang berfungsi untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
Baiklah sobat,itulah Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar selalu sehat yang bisa sampaikan,saya kira itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda dalam menjaga stabilitas kesetabilan daya tahan tubuh anda, saya rasa cukup itu saja sobat... good bye

Popular Posts

Follow Me