Manfaat Tidur Siang bagi kesehatan anda

Hai sobat,artikel ini lebih saya tekankan terhadap sobat-sobat yang suka dan hobi tidur siang, kenapa saya mengangkat artikel yang bagi anda mungkin menganggap article ini tidak berbobot? Jawaban saya simple kok sobat,itu karena saya pun juga sangat suka untuk tidur siang. 
Manfaat Tidur Siang bagi kesehatan anda

Baiklah langsung saja ke TKP, ini lah 5 Manfaat Tidur Siang bagi kesehatan anda yang kemungkinan khalayak orang umum tidak mengetahui akan hal ini.berikut ini manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan anda :
1.Meningkatkan Daya Ingat Otak. Aneh kan sobat,masak tidur siang salam tanda kutip tidurnya orang –orang yang malas ini mampu meningkatkat daya otak kita.sangat sulit dipercaya,saya berkata demikian ,itu karena sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 mengemukakan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak anda,ingat lo sobat,hanya kurun waktu 45 menit saja. Tapi terkadang kita yang keenakan tidur siang malah berjam-jam dan bukan kemanfaatan dan keniscayaan yang kita dapat,malah sebliknya rasa pusing di kepala dan  pegal-egal dibadan akan bermunculan.
2.Meningkatkan Produktivitas Kerja .bagi anda yang mengalami kecapean di aktivitas anda,silahkan anda menyemparkan sedikit waktu untuk memenuhi kebutuhan tidur siang anda meskipun hanya sedikit, ini bertujuan untuk meningkatkan produtivitas kerja anda..
3.Mencegah Insomnia. Penyakit yang sangat menjengkelkan ini ternyata bisa dikalahkan dengan hal yang sepele ini yach,tidur siang yang kita lakukan bisa mengurangi gejala-gejala penyakit insomnia ataupun susah tidur,pada saat ada penelitian di tahun 2011 mengungkapkan bahwa insomnia seseorang bisa diringankan oleh kebiasaan tidur siang,dan tidur siang ini menyebabkan penderita insomnia jadi lebih bugar.
4.Menurunkan Stres. Manfaat tidur siang ini memang aneh –aneh sobat,hormon stres ini bisa terkurangi jika kita melakukan tidur siang yang cukup,karena otak kita tenang itu disaat otak kita istirahat.
5.Menyehatkan Jantung. Ingat sobat dalam hal ini,tidur siang yang harus dilakukan itu hanya kurun waktu yang pendek yaitu antara 20-40 menit saja. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani menemukan seorang yang melakukan aktivitas tidur siang ini mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen.tidur siang yang dimaksud dalam penelitian ini pada pukul 1-3 siang dal maksimal waktu 45 menit. Jika berlebihan,maka kendala pusing-pusingan yang akan menyerang kita.
5 manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan anda diatas menjadi patokan kita jikalau kita menginginkan istirahat siang yang cukup dan agar mampu memperoleh manfaat yang yang saya paparkan diatas,silahkan anda lakukan dengan tutorial dan ketentuan diatas. Good bye sobat

Popular Posts

Follow Me