7 khasiat dan manfaat buah rambutan bagi tubuh kita

Selamat berjumpa lagi sobat, dikesempatan kali ini saya akan mengulas tentang rahasia dan akan membongkar tentang manfaat dan khasiat dari buah merah yang sangat mungil mempunyai rasa yang sangat manis ,meskipun ada yang kecut juga sich.... hehe kalian sudah tahu apa nama buah dengan kriteria tersebut? Anda pasti sudah tahu apa jawabannya. Karena sangat mudah untuk ditebak ,yaitu buah rambutan dengan aneka ragam jenis maupun rasa dari rambutan tersebut.
7 khasiat dan manfaat buah rambutan bagi tubuh kita

Baiklah sobat ,kali ini langsung saja kepada pokok pembahasan pada tema kita yaitu tentang 7 khasiat dan manfaat buah rambutan bagi tubuh kita, mungkin kita sudah pernah merasakan bagaimana rasanya rambutan itu ,bahkan sudah sering memakan buah tersebut. Terkadang kita itu memakan buah rambutan ,tanpa harus mengetahui apa manfaat yang kita dapat dari makan buah rambutan ini. 7 manfaat dan khasiat buah rambutan bagi tubuh kita  yaitu
1.Meningkatkan energi tubuh kita dengan cepat,hal ini terjadi karena buah rambutan ini mengandung karbohidrat yang sangat tinggi dan protein yang penting bagi tubuh kita. Manfaat ini sangat cocok bagi anda yang suka kelelahan dan kecapean dalam kegiatan pekerjaan rutinitas anda.
2.Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas,buah rambutan ini mengandung banyak vitamin c yang berfungsi untuk menjaga dan melindungi pernafasan udara dari radikal bebas.udara yang kita hirup  setiap detik itu terkadang mengandung virus dan zat-zat yang berbahaya dan dinamakan sebagai radikal bebas.
3.Penurun Berat Badan Yang Efektif. Semua itu terjadi karena kandungan serat dan air yang sangat banyak. Hal itu menyebabkan perut anda tidak mudah lapar sehingga anda sangat mudah untuk menahan lapar dengan jangka waktu yang relatif lama.
4.Penangkal Anemia Yang Ampuh. Sumber zat besi yang terkandung dalam buah rambutan ini lumayan banyak sehingga mampu menghindari rasa pusing yang disebakan karena kelelahan dalam suatu pekerjaan dan kegiataan yang berat.
5.Pencegah Kanker Yang Ampuh. Radikal bebas yang berada dalam tubuh itu sangt berpotensi lebih banyak menimbulkan penyakit,lebih detailnya penyakit kanker.
6.Menguatkan Sistem Imun Tubuh. Buah rambutan ini mengandung banyak tembaga yang membuat sel-sel darah putih. Sedangkan sel-sel putih itu mempunyai manfaat  dan tugas untuk melawan berbagai virus-virus penyakit,bakteri,dan kuman yang menyebabkan bahaya dalam tubuh anda.
7.Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Limbah yang terkosentrasi dalam tubuh anda lebih tepatnya didalam ginjal anda,itu bisa teratasi oleh kandungan fosfor yang termuat di dalam buah rambutan.
7 manfaat dan khasiat buah rambutan bagi tubuh kita diatas itu sangat sedikit dan silahkan cari refrensi yang banyak disana, ketahuilah bahwa rambutan itu bisa bermanfaat bagi kita jikalau kita memakannya itu tidak berlebihan dalam arti pas-pasan.  Simak lagi artikel-artikel kesehatan lainnya disini.

Popular Posts

Follow Me