7 Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolesterol Anda

Hay sobat,pada kesempatan kali ini saya akan mengangkat tema untuk anda semua yang mempunyai penyakit kolesterol, pastinya bagi anda kata kolesterol ini sudah tidak asing lagi di telinga kita ya, kolesterol itu merupakan lemak yang berada di tubuh dan lebih kita kenal dengan nama lipid.namun disini tidak hanya lemak yang biasa gitu,yang tiada berfungsi begitu aja,akan tetapi kolesterol pun mempunyai berbagai manfaat dan fungsi bagi tubuh anda.
Sobat ,disini saya tidak akan membahas tentang apa fungsi kolesterol bagi tubuh anda,akan tetapi yang ingin saya bahas disini yaitu 7 Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolesterol Anda , karena terkadang kolesterol jhat tentunya yang berada didalam tubuh kita khususnya pada darah ini menglami kenaikan secara drastis dan tiba-tiba. Jika sudah mengalami hal yang demikian,maka keadaan tersebutlah yang akan menjadi hal yang serius. Memang jika kolesterol dalam tubuh ini mempunyai statistik yang stabil dan normal akan mempunyai fungsi dan manfaat bagi tubuh anda diantaranya yaitu untuk menyusun struktur pada membran sel, melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan, pembentukan vitamin D (bersama sinar UV) serta membentuk asam empedu di usus. Dan ketika kolestrol yang berada di tubuh anda malambung tinggi akan mengakibatkan fungsi kolesterol menghilang,dan akan memunculkan gangguan ereksi, gagal ginjal, serangan jantung, stroke serta meningkatnya resiko penyakit Alzheimer.langsung saja sobat.kali  berikut ini 7 makanan yang menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda secara alami :
1.Tomat. Jika anda menginginkan kadar kolesterol yang berada ditubuh anda menurun secara bertahap,jadikanlah tomat ini sebagai obat alami menurunkan kolesterol anda.meski tomat ini termasuk kategori dari buah-buahan nmun hal ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.
2.Delima.sering kita dengar kalau buah manggis itu sangat bermanfaat bagi tubuh anda ,diantara salah satu fugsinya yaitu buah bulat merah kecil malahan mampu menurunkan kadar kolesterol yang berada di tubuh anda dan mengurangi penumpukan plak kolesterol dan mampu meningkatkan produksi dari olsida nitrat yang berfungsi untuk meringankan ataupun mengurangi plak pada arteri.
7 Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolesterol Anda

3.Alpukat. Buah yang selanjutnya yaitu buah alpukat,alpukat ini mampu menmbah kadar kolestrol  baik yang berada dalam tubuh anda, dan mampu memertahankan kolesterol baik ini.
4.Anggur. Yang ke empat yaitu Buah anggur dan sunggu ternyata buah inipun mampu menambah kadar kolesterol baik yang berada dalam tubuhuntuk memerangi kolesterol yang jahat.
5.Bawang putih. Banyak yang tidak tahu tentang khasiat rempah-rempah yang berada di dapur ibu-ibu ini ,rahasia di balik rahasia bawang putih ini mampu menurunkan kadar kolesterol yang jahat. Bagi anda yang mempunyai masalah pada kolesterol anda,saya sarankan untuk memakan 1 siung bawang putih setiap hari.).
6.Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe).termasuk makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol yang jahat yang ke 6 yaitu kedelai,bahkan prouk dari kedelai seperti tempe dan tahu ini menjadi hal yang tidak disukai oleh anda,meskipun banyak manfaat yang kita ketahui disini.manfaat lain yang akan kita dapatkan setelah kita makan tahu tempe yaitu munculnya protein dalam tubuh kita.
7.Kacang-kacangan.seperti kacang tanah kenari, almond serta edamame yang mengandung lemak omega 3 dan antioksidan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada dalam tubuh kita.
Baiklah sobat,kali ini sudah selesai tentang tema  7 Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolesterol Anda, sekarang mulailah anda membiasakan memakan makanan yang bermanfaat bagi anda,bukannya akan hanya membawa madharat bagi diri anda, ingat sobat kolesterol itu ada dua,kolesterol baik dan kolesterol jahat. Silahkan memadukannya sendiri... hehehe

Popular Posts

Follow Me