7 makanan yang mampu menjadikan mata anda sehat

Hai sobat,saya tidak akan menyerah dan tidak akan berhenti menulis article selama masih ada keinginan untuk menulis article yang lumayan capek ini. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kesehatan mata. Bagi sobat yang mempunyai mata yang normal,yang minus dan yang positif. Silahkan simak article saya ini. Tentang makanan-makanan apa sajakah yang menjadikan sebab mata kita itu sehat,dan bisa bermanfaat sesuai koredor-koredor kinerja mata anda. Banyak diantara kita yang menggunakan mata secara terus menerus tanpa ada perawatan yang khusus, hal itulah yang menyebabkan mata capek dan gatal dan bahkan bisa menyebabkan memaki kacamata. Karena sudah tidak bisa melihat suatu hal dari jarak yang dekat maupun jauh, karena mata itu bisa kita katakan sehat jikalau mata kita bisa melihat dengan jelas,baik jarak yang dekat maupun jarak yang jauh. Mungkin membaca buku sambil tidur, terlalu lama menatap layar komputer dan bahkan membaca buku dengan penerangan yang seadanya. Maka dari itu jika anda menginginkan mata yang sehat ,hindarilah hal tersebut sesuai kemampuan anda. Lantas,makanan apa yang mampu menjada mata anda dari hal yang menjadikan mata tidak sehat. Inilah 7 makanan yang mampu menjadikan mata anda sehat :
1.Wortel. Wortel merupakan buah yang sangat mempunyai peran penting untuk kesehatan mata,yang menyebabkan mata kita tetap sehat itu karena kandungan buah  wortel mempunyai vitamin A yang banyak yang mampu menyukupi kebutuhan mata kita.
7 makanan yang mampu menjadikan mata anda sehat

2.Bayam. sumber lutein dan zeaxathin yang terdapat pada sayuran bayam ini mapu mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.
3.Telur. kandungan lutein serta zeaxathin yang terdapat di kuning telur ini berfungsi mencegah degenerasi makula atau pelemahan daya kita pada organ mata kita.
4.Buah-buahan yang mengandung vitamin C. Pada intinya,semua hal baik buah-buahan ataupun sayuran yang mempunyai kandungan vitamin c ini mampu menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.
5.Aneka ikan laut(salmon dan sarden). Ikan ini mempunyyai kandungan yang sangat penting yaitu kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat. Dan ikan laut lainnya yang mempunyai nutrisi yang sama,itupun mampu menjadikan mata kita sehat.
6.Brokoli.sayuran model ini mengandung vitamin c yang lumayan  banyak,agar mata kita mampu melihat lebih baik dan lebih jelas tentunya.
7.Ubi jalar.sumber vitamin C selanjutnya yaitu ubi jalar yang juga mempunyai karoten. Khasiatnya pun tetap sama yaitu membantu memperbaiki kesehatan pada organ mata kita.
baca juga artikel kesehatan tentang 7 khsasiat ajaib pada buah alpukat pada kesehatan tubuh anda,, 7 makanan yang mampu menurunkan berat badan anda scara alami.Itulah 7 makanan yang mampu menjadikan mata anda sehat dan mampu mejelaskan pandangan mata,anda yang mempunyai mata yang kurang yang sehat,meskipun mata anda yang sehat, tetap dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buah diatas. Selamat mencoba sobat.....

Popular Posts

Follow Me