5 jenis olahraga sederhana yang mampu membuat anda sehat

Hay sobat..... kali ini saya akan membahas tentang tips olahraga sederhana yang mampu membuat anda sehat dan mambuat tubuh anda menjadi ideal. Olahraga merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali dan menjadi hal yang sangat penting,dan mempunyai manfaat diantaranya membuat tubuh sehat,membuat badan bugar setiap hari,mampu melenturkan dan menghilangkan kekakuan atau ketegangan otot yang ada di tubuh anda. Dengan demikian olahraga menjadi salah satu kegiatan yang sangat sekali dianjurkan dalam kehidupan kita sehari-hari . lantas olah raga apa sajakah yang mudah dan sekaligus mampu menjadikan tubuh sehat dan bugar?
Baiklah sobat,langsung to the poin saja nich,olah raga apa sajakah yang mudah dilakukan untuk menjadikan tubuh anda sehat dan bugar? Dan yang ingin saya jelaskan disini yaitu olahraga yang membutuhkan waktu yang singkat serta mampu menuahkan hasil yang sangat maksimal, kira-kira hanya membutuhkan sekitar 5 menit saja per hari. Berikut ini 5 jenis olahraga sederhana yang mudah dan menyenangkan yang dapat anda terapkan di hari-hari anda :
 tips olahraga sederhana yang mampu membuat anda sehat

1.Berjalan Kaki. Apakah anda menganggap hal ini menjadi olahraga? Kalau saya sich menganggapnya ini suatu hal ihwal kebiasaan yang tanpa disuruh kita sudah melakukannya. Akan tetapi jalan kaki ini juga bisa kita katakan olahraga. Karena yang dinamakan olahraga itu kegiatan penggerakan anggota badan yang berfungsi untuk melemaskan,melenturkan ,dari otot yang kaku menjadi lemas. Olahraga sederhana ini menjadi salah satu olahraga yang sederhana yang bermanfaat untuk tubuh kita, ketika kita seharian berada di kantor,di tempat kerja dan seharian kita duduk diatas kursi lalu hanya pegal-pegal dan linu yang menghampiri kita. Hah.... hal itulah yang sangat dianjurkan untuk jalan kaki,meski hanya 5 menit itu sangat membantu untuk melemaskan anggota badan kita. Sangat mudah kan sobat? Mungkin kita tidak mengira kalau jalan kaki itu tidak mempunyai manfaat kesehatan,tapi jangan salah....
2.Berlari.kali ini olahraga sederhana yang kedua yaitu berlali yang mempunyai pengurasa energi lebih banyak.  Sobat,manfaat olahraga berlari ini sangat banyak lo sobat, diantaranya yaitu olahraga yang tidak menghabiskan biaya,akan tetapi berlari ini memerlukan medan tempat yang lumayan jauh.olahraga ini mampu membakar otot dengan kadar yang banyak dengan waktu yang singkat. Sangat maximal jika berlari ini kita lakukan setelah bangun tidur,ketika masih subuh gitu. Karena apa ? udara yang bisa kita hirup itu sangat alami,belum tercampuri polusi-polusi dari kendaraan dan transportasi,baik transportasi pribadi maupun transportsi umum. Lebih –lebih berada pada perkotaan yang sangat sedikit penghijauan dan jumlah transportasi yang sangat banyak. Maka dari itu sangat dianjurkan bagi anda yang hidup di daerah perkotan disaat masih sangat pagi dan udara yang alami.
3.Push Up. Setelah berjalan kaki dan berlari,olahraga sederhana yang mempunyai manfaat yang banyak di peringkat ketiga ini yaitu push up. Push up ini merupakan olah raga yang hanya membutuhkan  tempat kira-kira 1 meter persegi. Olahraga kali ini pun mambantu membakar kalori dari jumlah yang banyak,tapi masih kalah dengan berlari lo. Dan juga akan lebih capek berlari juga sich... olah raga kali ini bisa anda lakukan setiap saat,dan mampumengeluarkan keringat yang banyak. Silahkan coba saja,emang berat sich,tapi kalau masih pemula untuk melakukan push up,anda bisa melakukan rutin dengan jumlah yang sedikit,misalnya 5 kali,kalau 5 kali sudah enteng,anda bisa menambahkan dengan jumlah 10,dan seterusnya.
4.Senam.olahraga selanjutnya yaitu senam,olah raga jenis ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sederhana yang sangat asyik untuk kita lakukan, terutama bagi ibuk-ibuk,maupun bapak-bapak yang sudah tidak kuat untuk olahraga yang berat seperti berlari dan lainnya. Jenis ini bisa anda lakukan setiap hari dan saya sarankan untuk menambahkan lantunan musik disamping anda ,olah raga jenis ini sebenarnya sangat mudah ,tapi kalau anda belum pernah melakukannya akan terasa sulit. Karena senam ini membutuhkanhafalan gerakan khusus untuk senam,dan khasiat dari senam ini mampu melenturkan otot-otot anda dan mampu menjaga kesehatan ,kebugaran anda setiap harinya.
5.Bersepeda.sobat olahraga jenis ini agak mengeluarkan modal sedikit ya sobat,hehe... sepeda kan harus beli,belinya kan pakai uang,dan dengan uang yang halal juga kan? Masak harus nyolong sepeda ,demi melakukan olahraga ini, hehe hanya anekdot saja ya sobat. Olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang saya sukai lo sobat,bersepeda yang dilakukan sehari-hari mampu membakar kalori dan racun lewat keringat sedikit demi sedikit.niscaya kesehatan tubuh dan kebugaran jasmani serta rohani anda akan terjaga.
Itulah 5 jenis olahraga yang saya sukai yang sangat sederhana dan mampu menuaikan hasil yang sangat maximal dan mampu menjadikan tubuh anda sehat dan bugar untuk melakukan kegiatan anda sehari-sehari.good bye

Popular Posts

Follow Me