Nabi Nuh a.s

Nabi nuh a.s  itu seorang nabi yang sangat misterius,marilah kita simak ceritanya, sumonggo
Nabi Nuh a.s adalah rasul yang telah lebih dulu diturunkan Allah dan mendapatkan ulul azmi adalah nabi Nuh a.s beliau termasuk rosul ulul azmi karena kesabarannya dalam menyebarkan tauhid dan mendapat cemoohan dari kaumnya. Nabi Nuh pantang menyerah dan putus asa ,beliau terus menerus mendakwahi keluarga ,kerabat dan masyarakatnya secara umum selama ratusan tahun,untuk kembali kepada jalan tauhid.
Selama hampir 1000 tahu usianya jumlah pengikutnya kurang dari 200 orang . dari keluarganya sendiri yaitu istri dan anaknya sendiri(kan’an) pun termasuk golongan yang menentang nabi Nuh a.s . Allah kemudian menenggelamkan kaum yang menentang nabi Nuh dari banjir bandang yang hampir menenggelamkan bumi , nabi Nuh dan pegikutnya berhasil diselamatkan oleh Allah dalam bahterayang dibiuat atas perintah Allah swt. Firman Allah yang artinya “ dan dia berkata “ naiklah kamu semua kedalamnya (kapal) dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya , sesungguhnya Tuhanku maha pengampun dan maha Penyayang.”
Nabi Nuh a.s

”dan kapal itu berlayar membawa mereka kedalam gelombang laksana gunung gunung. Dan nuh memanggil anaknya  ketika ia (anak itu) berada ditempat yang jauh terpencil “wahai anakku ! naiklah ke kapal bersama kami dan janganlah engkau bersama-sama orang orang kafir” dia (anaknya) menjawab, “aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat menghindarkan aku dari air bah !” (Nuh) berkata, “tidak ada yang melindungi dari siksaan Allah pada hari ini selain Allah yang maha Penyayang .” dan gelombang menjadi penhalang antara keduanya “, maka dia (anak itu) termasuk orang yang ditenggelamkan .dan difirmankan “wahai bumi ! telanlah airmu dan wahai langit (hujan) berhentilah. “dan airpun disurutkan, dan perintahpun diselesaikan) dan kapal itu pun berlabuh diatas gunung judi,) dan dikatakan,”binasalah orang orang dzalim.’’ Dan nuh memohon kepada Tuhannya sambil berkata,” ya Tuhanku, sesungguhnya anakku adalah termasuk keluargaku dan janjimu itu pasti benar. Engkau adalah hakim yang paling adil.”dia (Allah) berfirman,”wahai Nuh!sesungguhnya dia bukanlah keluargamu ,karena berbuatannya adalah tidak baik ,seebab itu jangan engkau memohon kepadaKu sesuatu yang tidak wngkau ketahui hakikatnya . Aku menasehatimu agar engkau tidak termasuk orang yang bodoh. “(Q.S. Hud/11 ayat 41-46)
nabi Nuh mempunyai cerita yang sangat panjang,maaf saya hanya bisa meberikan sedikit article yang saya bisa dan saya tahu

Popular Posts

Follow Me