VOCAL

Vocal yaitu komposisi yang utama yang paling penting dalam suatu grup rebana maupun grup grup music lainnya karena vocal yaitu yang menguasai dan mengendalikan semua alat music. biasanya vocal itu sangat terkenal dan populer sendieri lo,kan berada didepan dari pemusic.
akan tetapi voccal mempunyai tingkat kesulitan yang paling tinggi karna vocal merupakan bakat yang terpendam dan rasa suka itu harus mendasari dari vocal itu sendiri.....
alhamduLillah saya termasuk vocal lo.... hehe meski suara saya terjelek dari teman teman saya... maklum... vocal baru...hahaha
Vocal
Di sini vocal yang saya bahas itu vocal yang menjadi idaman para penerbangan atapun anggota rebana yang sangat mempuyai idaman untuk menjadikan dirinya sebagai vocalis rebana. memang disini terdapat banyak cara untuk bisa mendapatkan posisi vocal ini agak sulit sobat,karena ngomong masalah vocal nich sobat,vocal itu merupakan bakat dari diri seseorang itu sendiri,tanpa bakat yang terpendam sangat sulit untuk kita dapatkan dan kuasai. bisa saja kita mendapatkan semuanya itu,akan tetapi akan terasa sulit dan harus membutuhkan kerja yang extra keras untuk mendapatkan semuanya itu. saya aja dulu ketika saya mulai ingin menjadi vocal,saya mampu menghabiskan selang waktu 3 tahun itupun hanya sekedar bisa dan biasa-biasa saja, tidak waw juga sich sobat... itulah sedikit pengalaman dari saya sobat,silahkan ambil nilai yang bisa anda ambil dan silahkan anda praktekkan agar sobat mampu menjadikan suara anda bagus sebagus H. muammar

Popular Posts

Follow Me