5 resiko nyata yang ditimbulkan dari smarthphone

Hai sobat,Guspur berbagi kali ini akan membahas tema tentang 5 resiko nyata yang ditimbulkan dari smarthphone. Kini semua kalangan dari kalangan atas sampai kalangan bawah pun sudah bisa memegang bahkan memiliki serta memanfaatkan smartphone yang menjadi hp terfavorit masa kini. 
5 resiko nyata yang ditimbulkan dari smarthphone
Dewasa ini ketika seorang menggunakan smartphone milikknya itu berlebihan,tanpa mengetahui dan memikirkan akibat ataupun resiko yang akan timbul dari smartphone tersebut. Langsung saja sobat. Inilah 5 resiko nyata yang ditimbulkan dari penggunaan smartphone yang berlebihan:
1.Akibat dan resiko yang pertama yaitu akan mengakibatkan kram bahkan sampai peradangan jari.pada saat menggunakan smartphone secara berlebihan,maka secara otomatin bagian pergelangan tangan dan siku ini akan bekerja lebih keras dan akan dikorbankan demi menggunakan smartphone secara berlebihan ini. Efek yang akan dirasakan itu seperti sering tangan sobat terkena kram yang terjadi pada jari bahkan akan muncul resiko peradangan pada sendi (tendinitis).solusinya: lakukan olahraga kecil yang anda khususkan buat leher dan punggung anda supaya rasa pegal dan nyeri yang berada dileher dan punggung akan berlari dari kehidupan anda.
2.Yang tak kalah pentingnya lagi sobat,ketika anda menggunakan smartphone secara berlebihan maka leher dan punggung itu akan terasa sangat pegal. Memang menggunakan smartphone dengan posisi menunduk pada layar smartphone ini sangat enak sekali,akan tetapi hal tersebut tidak bisa luput dari yang namanya rasa sakit dan rasa nyeri yang berada di leher dan di punggung. Solusinya,anda bisa menggunakan smartphone dengan cara menjajarkan antara kepala dan smartphone tersebut.
3.Terlalu sering menggunakan smartphone itu akan mengakibatkana kesehatan mata anda terancam, dengan rentang waktu yang sangat lama,akan mengakibatkan mata anada terasa sakit bahkan sampai bisa mengakibatkan mata anda minus dan kabur pandangan. Sosulinya, gampang-gampang saja kok sobat, atur font dan ukuran huruf dengan ukuran yang sesuai dan nyaman buat anda,supaya anda bisa menggunakan smartphone dengan jarak yang agak jauh sedikit.
4.Resiko yang akan ditimbulkan dari smartphone yang keempat yaitu akan menjadikan diri anda terancam resiko penyakit nomophobia, penyakit itu merupakan penyakit rasa takut untuk menjalani hidup.jika anda harus hidup dengan tanpa smartphone yang anda cintai. Orang yang menggunakan smartphone akan mempunyai resiko yang besar untuk terkena penyakit ini ,lebih-lebih kepada anak muda yang sudah mempunyai smartphone yang canggih. Solusinya, lungakan waktu anda untuk hidup tanpa menggunakan smartphone ,disini anda akan dilatih hidup dengan tanpa tergantung dengan gatget smartphone . terkadang mereka para anak-anak muda merasa lupa karena didalam fikirannya hanya terdapat smartphone,smartphone, serta smartphone..... bahkan sampai lupa waktu belajar,sekolahpun ia gunakan untuk bermain smartphone. Sungguh ironis bukan?
5.Akibat yang kelima yaitu akan menggangu jam tidur malam anda.terkadang mereka para anak muda bahkan orang tua pun menggunakan smartphone tanpa menyadari waktu yang seharusnya digunakan untuk beristirahat.  Maka itu akan sangat menggangu sekali bagi jam istirahat anda. Solusinya: buang jauh-jauh smartphone anda dari tempat tidur dan tangan anda supaya tidak akan mengganggu jam tidur anda.
Sobat,selesai juga Guspur berbagi mengulas tentang 5 resiko nyata yang ditimbulkan dari penggunaan smartphone secara berlebihan. Ada satu hal yang harus anda ingat sobat,”anda itu majikan smartphone,jangan sampai anda diperbudak olehnya” sobat,resapilah kata-kata tersebut niscaya kamu akan menuaikan hasilnya,sekian terimakasih
Semoga tips kesehatan yang mengulas 5 resiko nyata dari penggunaan smartphone secara berlebihan dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net

Popular Posts

Follow Me