penyebab kenapa otak anda melemot?

Hai sobat,Guspur berbagi kali ini akan menjelaskan tentang penyebab kenapa otak anda melemot?. Macam smartphone aja ya sobat, ada kalanya melemot dan adakalanya tidak melemot. Ketika otak kita frees maka semua kegiatan kita pun menjadi mudah dan semangat,namun ketika otak anda sedang melemot,maka pikiran anda tidak bisa diajak berkompromi untuk bekerja,apa lagi kalau buat seorang pelajar. Otak melemot sangat tidak diinginkan oleh semua kalangan. Lantas apa penyebab dari otak anda yang terkadang atau mungkin selalu melemot?simak sajalah sobat,artikel ini sampai selesai.
penyebab kenapa otak anda melemot?

Kenapa otak sobat harus terhindar dari sifat lemot? Karena otak merupakan organ yang sagat penting yang berada dalam kepala manusia untuk berfikir dan berangan-angan. Dan otak itu mempunyai tugas yang sangat penting dan berat untuk mengendalikan seluruh anggota tubuh. Dan ketika otak anda bermasalah maka seluruh organ tubuh dan system syarat anda pun akan bermasalah juga lebih-lebih pada kesehatan anda. Maka dari itulah jagalah otak anda agar selalu on.setiap orang sangat menginginkan otak yang cerdas dan pintar,dan mempu digunakan untuk berfikir dalam segala macam kondisi.mereka sadar dan bahkan rela untuk pergi kesana kemari untuk mengasah kecerdasannya dengan cara mencari pelbagai informasi untuk mencerdaskannya. Baiklah sobat,langsung saja simak penyebab otak anda melemot:
1.Penyebab yang pertama yaitu anda terlalu banyak mengkonsumsi gula secara berlebihan.mengkonsumsi gula yang berlebihan akan mengganggu penyerapan zat yang sangat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh lebih-lebih pada otak anda seingga akan menjadikan otak anda melemah.
2.Penyebab yang kedua yaitu berkurangnya jam tidur anda. Ketika otak anda ,gunakan seharian full untuk bekerja dan berfikir,niscaya otak anda sangat membutuhkan waktu istirahat. Namun ketika waktu istirahat itu kurang anda penuhi bahkan tidak anda penuhi maka organ otak anda pun sangat menginginkan istirahat sehingga akan melemot jika anda gunakan untuk berfikir dan bekerja.
3.Anda jarang memanfaatkan petonsi yang dimiliki otak,karena ketika otak anda jarang anda asah maka kecerdasan anda otomatis akan menurun , hal tersebut lah yang menjadi penyebab otak anda melemah. Usahakan selalu menggunakan potensi otak anda ketika anda mempunyai masalah dan pecahkan masalah dengan solusi yang timbul dari otak anda.dengan satu kaidah: semakin anda menggunakan dan memanfaatkan otak maka otak anda akan diasah dengan sendirinya dan kecerdasanlah yang akan dijumpainya.
4.Zaman modern ini ,tekhnologi mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Inilah salah satu penyebab otak anda melemah,karena terlalu sering menggunakan dan bergantung pada kecanggihan teknologi terkini. Sebenarnya madih ada hal-hal maupun sesuatu yang masih bisa kita ingat dengan memori otak kita.namun sifat manusia itu selalu menginginkan suatu hal dengan cepat.
5.Penyebab yang kelima yaitu malas dan jarang berolahraga. Olahraga sangat penting untuk kebugaran tubuh dan mampu menyehatkan tubuh secara alami.dan olah raga ini mempunyai fungsi untuk menyeimbangkan system senyawa kimia yang menyusun organ kita.
6.Penyebab yang keenam yaitu anda sering mengkonsumsi minuman air keras dan beralkohol. Karna minuman keras yang mengandung alkoohol akan merusak organ-organ tubuh kita lebih-lebih pada otak kita. Dan solusi yang sangat ampuh yaitu berhentilah untuk mengkonsumsi alkohol.
7.Penyebab yang terakhir yaitu stress yang tinggi . stres yang tinggi akan mengakibatkan otak anda melemot,karena stres itu letaknya pada otak dan sangat berkaitan dengan fungsi otak itu sendiri . maka dari itu hindarilah ataupun kurangi stres yang berada dalam otak anda.dan itu menjadi tips yang yang sangat efektif untuk otak anda fress lagi.
Untuk mempunyai otak yang cerdas itu merupakan salah satu hal yang sangat sulit dan itu menjadi impian bagi seluruh manusia. Karena otak mempunyai fungsi yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Salah satu fungsinya yaitu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang melanda diri anda.

Popular Posts

Follow Me