bahaya begadang bagi kesehatan organ otak

Hai sobat,Guspur berbagi kali ini akan membahas tentang bahaya begadang bagi kesehatan organ otak , baiklah sobat, anda pernah begadang? Lantas apa yang anda rasakan pada pagi setelah malakukan begadang? Rasa pegal akan hilang? Ataukah malahan rasa pegal itu akan mengerumuni tubuh anda? Begadang jangan begadang,kalau tiada maunya,begadang boleh saja,asal tiada maunya”itu mah kata bang H Roma Irama gan”. Prilaku begadang merupakan salah satu prilaku yang sangat sulit untuk dihilangkan,entah kenapa? Orang tidak ada nikotinnya kok membuat kecanduan hehehe. Begadang ini sangat digemari oleh anak-anak remaja atau usia dewasa,dikarenakan mengerjakan tugas maupun kerjaan yang sifatnya mendadak,atau karena menonton film favorit di televisi maupun dikomputernya,ataupun hanya mengobrol sama teman dekatnya sampai larut malam. Akan tetapi sobat,sobat melakukan hal tersebut secara rutin itu atas dasar apa? Kalau atas dasar  suka-suka,sudahkah anda membandingkan antara manfaat positive serta negatifnya? Asalkan anda tahu sobat,itu semua (begadang tiap malam ) akan mengganggu kelangsungan kesehatan anda dan bahkan mengancam kesehatan otak anda.
Setelah sobat seharian full menguras tenaga dan fikiran dalam bekerja hanya untuk mendapatkan rupiah ,niscaya malam anda pun sangat berguna untuk mengembalikan energi yang hilang setelah anda kuras seharian agar tenaga dan otak anda akan menjadi lebih frees untuk kegiatan esok harinya.namun tidak hanya berguna memulihkan energi sobat aja loh.,dan disini sobat,di blog sederhana Guspur berbagi kali ini akan mengungkap beberapa fakta agar supaya seorang mampu berhenti untuk melakukan begadang setiap harinya.
Akan mempunyai resiko yang sangat besar terkena penyakit alzhimer dan kelainan syaraf lainnya,menurut penelitian yang terbaru.tidur pulas pada malam hari itu akan membuat otak akan bekerja secara maksimal dan habis-habisan untuk membuang racun dan sisa aktivitas syaraf yang menjadi penyebab dari peyakit alzheimer dan kelainan pada syaraf lainnya.dan hal tersebut akan menjadi alasan yang paling mendasar untuk berhenti meninggalkan begadang larut malam setiap hari. Dan ketika tidur malam pun akan membuat otak sobat mengecil hingga 60 % yang berguna untuk menjadikan cairan yang berada di tulang belakang akan mengalir secara lancar. Dan tidur malampun akan membuang sampah serta  racun yang terakumulasi otak menuju system peredaran darah dan hati sobat untuk disaringnya. Kemanfaatan diatas akan didapat bila sobat tertidur pulas saat malam hari ,jadi intinya tidur malam dengan nyenyak itu membuat otak anda sehat sesuai takdirnya.
Baiklah sobat,setelah sobat membaca dan menelaah serta memahami artikel yang berjudul "bahaya  begadang bagi kesehatan otak anda”masihkah sobat akan meneruskan dan melanggengkan begadang yang semalaman suntuk tanpa ada artinya. Bolehlah sobat untuk melakukan begadang dengan syarat untuk kegiatan yang bermanfaat bagi diri anda lebih-lebih bagi kesehatan anda.semoga artikel dari Guspur berbagi kali ini akan bermanfaat bagi diri anda sendiri khususnya dan lebih lebih pada kesehatan sobat,memang artikel ini kurang berbobot,tapi alangkah istimewanya artikel ini apabila sobat akan melakukannya dengan benar dan mendapat manfaat yang kongkrit atau nyata.

Popular Posts

Follow Me