batu akik yang termahal di dunia (pesona Hope Diamond)

Hai sobat, Guspur berbagi kali ini akan memberitahukan kepada sobat tentang batu akik yang termahal saat ini,yaitu pesona Hope Diamond, ini tergolong berlian yan termahal didunia yang akan memukau dunia baik siapa pun yang akan melihatnya pasti akan terpukau dengan  berlian ini. Berlian pesona Hope diamond yang memiliki bobot 45,52 karat dan mempunyai sinar biru tua ini,sekarang di pajangkan di Smithsonian Museum, Natural History, Washington.
batu akik yang termahal  di dunia (pesona Hope Diamond)

Keunikan dari berlian ini,meskipun jika dilihat dengan mata telanjang akan tampak sinar biru, benda ini mampu mengeluarkan warna dan berubah menjadi merah apabila diletakkan dibawah sinar matahari. Sungguh indah bukan? Tak heran jika beerlian yang indah nan unik ini dibandrol dengan harga yang sangat menjulang tinggi pula,yaitu senilai US$ 350 juta atau Rp 4 triliun. lihat kehebatannya disini.
Awal mula ditemukannya batu permata Hope diamond ini dibeli oleh seorang wartawan prancis yang bernama Jean Baptiste Tavernier,dengan bentuk potongan segitiga yang kasar dengan harga 112 karat.dan saat itu pula,warna dari berlian ini digambarkan dengan kecantikan sinar violet. Dan sejarah batu ini pun dikait-kaitkan dengan Wittelsbach-Graff Diamond yang berasal dari Kerajaan Golla Canda di India.sebelum batu berlian cantik ini dipajang di Smithsonian Museum, Natural History, Washington, berlian ini berpetualang dari pemilik yang pertama dibeli oleh pemilik lainnya hingga sekarang berlian ini menjadi salah satu dari koleksi di Smithsonian Museum, Natural History, Washington.(AS)

Popular Posts

Follow Me