Karena kedzaliman antar sesama manusia akan berdampak pada rusaknya seluruh masyarakat

Karena kedzaliman antar sesama manusia akan berdampak pada rusaknya seluruh masyarakat.maka setiap orang berkewajiban mencegah kedzaliman di masyarakat.
Orang yang dzalim pada umumnya senantiasa bersikap kasar,bermusuhan dan suka menyakiti perasaan orang lain karena tabiat buruk yang dimilikinya. Seorang yang dzalim suka mengumbar lidah dengan menggunjing ,namimah serta memfitnah. Mereka selalu mengabaikan kepercayaan yang  diberikan kepadanya , senantiasa memutar balikkan fakta sehingga membingungkan masyarakat .menyampaikan pesan kebathilan dan mengarahkan untuk mengabaikan nilai-nilai moral. Sebatb dengan cara itu orang dzalim mendapatkan kesenagan dan kepuasan. Salah satu sifat orang dzalim adalah bahwa ketika dia bergaul dengan orang lain merasa tidak nyaman bersamanya. Jika dia tidak menyukai suatu hal ,maka dia melakukan tindakan menurut caranya sendiri tanpa memperdulikan orang lain. Orang seperti ini tidak memiliki kebaikan dalam dirinya,sehingga akan membawa keerusakan bagi kehidupan pribadi dan masyarakat dimana dia berada . tatanan kehidupan menjadi kacau balau,karena orang dzalim selalu mengaburkan tatanan yang benar dan menggantikan dengan tatanan kehidupan yang memuaskan nafsunya.dzalim itu dibagi atas dzalim terhadap Allah,sesama makhluk,dan diri sendiri.
Karena kedzaliman antar sesama manusia akan berdampak pada rusaknya seluruh masyarakat

Setiap manusia harus menyadari bahwa kesempatan hidupnya hanya sekali. Kesempatan yang tidak berulang ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kehidupan pribadi dan sosial. dengan yang demikian itu kita harus menghilangkan dan membuang jauh atas hal-hal yang termasuk dalam perbuatan tercela yaitu terkandung dalam sifat dzalim. dengan kita meninggalkan sifat dzalim hati kita akan terus merasa senang baik berhubungan dengan Allah maupun berhubungan dengan sesama manusia. baiklah sobat,Guspur berbagi telah memaparkan dampak buruk berbuat dzalim pada sesama manusia.,semoga bermanfaat bagi juragan-juragan semuanya.

Popular Posts

Follow Me