5 besar batu akik termahal didunia

Hai sobat,kali ini Guspur berbagi akan mengangkat tema tentang batu akik,demam batu akik masih mempunyai antusias yang sangat tinggi di dalam kalangan masyarakat disekitar kita,baik di kota maupun didesa,maupun pada tingkat Dunia internasional. Kelas menengah serta tokoh nasional pun tidak ikut ketinggalan jaman sobat,seperti pak jokowi,pak Sby,dan lainnya itu sekarang juga memakai batu akik lo. Baik dari tingkatan batu yang termahal ,seperti Black Opal,giok serta garnet,menjadi beberapa macam batu akik yang sangat populer ditingkat dunia.
Berikut silahkan ikuti deretan akik dari harga yang terendah sampai kederetan yang paling tinggi atau mahal,5 besar batu akik termahal didunia:
5. Painite (Rp750 Juta/karat)
asalnya batu akik ini ditemukan di Myanmar, dan batu mulia ini menjadi langka sekali dan batu ini termasuk dalam jenis mineral borat (BO3),batu ini bisa berubah warna seperti belungkon,dan pertama kali batu ini ditemukan seorang merolog inggris pada tahuunn 1950-an. Harganya mencapai U$60.000/karat.
5 besar batu akik termahal didunia painite

4. Blue Garnet (Rp18,7 Miliar/karat)
kata garnet menjadi kata yang populer dan sering disebut dalam cerita film dan game. Batu ini sudah tidak diragukan lagi atas kepopulerannya. Kedudukan kepopulerannya batu ini sudah ribuan tahun berlalu sebagai batu yang mulia dan sangat bernilai tinggi,harga batu ini mencapai U$1,5 juta / karat.
5 besar batu akik termahal didunia blue garnet

3. Serendibite (Rp31,2 Miliar/karat)
Serendibite ini termasuk batu yang sangat sulit untuk ditemukan di belahan bumi ini,dan itu menjadi alasan untuk harga tingginya Serendibite.mempunyai sifat optik batu hijau kekuningan sampai hijau kebiruan dan violet.  Batu mulia ini hanya bisa anda dapatkan di 2 belahan bumi,yaitu berada di Sri Lanka dan Birma.harganya mencapai U$ 2,5 juta /karat.
5 besar batu akik termahal didunia serendibite

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)

batu giok atau Jadeite Necklace ini merupakan salah satu batu akik yang legendaris di bumi ini,dengan ciri khasnya yang berwarna hijau ,tidak hanya indah namun juga ada mitos yang dipercaya masyarakat,sehingga simbol dari keberuntungan bagi pemiliknya sehingga harganya melambung tinggi.
5 besar batu akik termahal didunia giok (jedeite neklace)

1. Batu Berlian Hope

Ini lah sobat,berlian,batu mulia yang sangat indah dan sangat mahal dan menjadi populer sedunia. Batu mulia ini sangat sering digunakan sebuah perhiasan semisal kalung ,liontin maupun cincin. Selama ini jenis batu ini menjadi lambang kemewahan dan gaya hidup seorang kayawan dan hartawan maupun pejabat kaya. Harga batu mulia yang sangat mahal nan indah ini mencapai U$250 juta/karat dan setara dengan Rp.3,1 triliun rupiah. simak tentang kelebihan dan klarifikasi batu berlian hope diamond.
5 besar batu akik termahal didunia berlian hope

Popular Posts

Follow Me