batu akik termahal dan terlangka di dunia "batu akik edong "

Hai sobat,guspur berbagi kali ini akan membahas tentang “batu akik termahal dan terlangka di dunia” dalam tanda kutip batu akik edong yang selama ini setara dengan batu mulia yang namanya sudah terkenal di belahan bumi gemstone semisal batu safir,batu zamrud,ruby dan yang lainnya.

batu akik termahal dan terlangka di dunia "batu akik edong "

Batu akik edong merupakan salah satu jenis batu yang ditemukan asli dari kota garut indonesia yang makin populer di semua kalangan lebih-lebih di kalangan para kolektor batu dan akan menembus pada kolektor batu akik luar negeri.
Sebenarnya batu akik edong ini sudah lama ditemukan sejak tahun 1994 oleh abah edong sehingga nama batu ini dinamakan batu edong(80 tahun).dimana saat batu itu ditemukan tidak banyak orang yang menyukai batu akik kecuali kalangan para orang tua itupun masih bisa dikatakan sedikit dibanding dengan penggemar batu akik di belakangan ini yang hampir semua orang menyukai batu akik.
Sang penemu mbah edong tidak pernah menyangka bahwa batu yang ia temukan 10 tahun yang lalu akan menjadi batu favorit,batu mahal dan berharga serta dimuliakan dan menjadi buronan oleh seorang yang mencari batu akik dengan harga yang melejit sangat tinggi dan menjulang kelangit.bahkan sampai sampai batu akik edong panca warna seukuran mata cincin mencapai harga jutaan rupiah,mengingat pada saat itu batu edong ini hanya dihargai 4 juta rupiah per kwintal,miris bukan? lihat batu akik termahal di dunia hingga mencapai triliyunan rupiah
Akhir-akhir ini batu akik jenis edong ini menjadi salah satu incaran dan buronan bagi para pecinta batu akik sehingga menyebabkan statistik kelangkaan batu edong menjadi sangat tinggi,namun masih kalah jauh dibandingkan dengan batu pesona hope diamond. Kalaupun batu edong ini bisa ditemukan di pasaran batu akik pastinya harga yang tertera di depan batu ini sangat mahal sekali,tidak hanya batu yang sudah jadi cincin. Mentahnya pun (bongkahan batu) sangat sulit untuk ditemukan.
Menurut mitos ataupun cerita yang didengar,kalau ingin menemukan bahan batu edong yang langka ini tidak mudah,bagi para penambang yang ingin mendapatkannya harus menghadapi dan menyusuri bebukitan dan hutan lebat,atau bahkan diantara mereka ada yang melakukan ritual khusus untuk mendapatkan batu akik mahal ini.diantara ritualnya yaitu menyediakan sesaji ditempat peggalian agar usaha yang dijalaninya dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yang diinginkannya.

Popular Posts

Follow Me