batu akik termahal dan terlangka didunia "ohen bungbulang garut hijau"

Hai sobat,kali ini guspur berbagi maasih membahas tentang batu akik termahal dan terlangka didunia,dan lebih khususnya batu akik ohen bungbulang garut hijau. Batu akik ohen bungbulang garut hijau merupakan batu mulia yang sangat diminati para pengguna batu akik saat ini,dan merupakan batu akik yang asli dari garut jawa barat negara indonesia. Batu akik ohen bungbulang garut hijau akan lebih mudah didapatkanhen atau aki ohen. Dengan nama penemu yang sedemikian rupa sehingga nama batu akik ini disamakan dengan nama penemu batu akik ini yaitu batu akik ohen atau sering disebut dengan batu bungbulang.
batu akik termahal dan terlangka didunia "ohen bungbulang garut hijau"

Ngomong-ngomong masalah kabupaten garut nich sobat,kabupaten garut merupakan kota yang sudah terkenal bahwa kabupaten garut ini merupakan kabupaten penghasil batu akik edong panca warna ,hijau garut(ohen) atau jenis batu lainnya yang menjadi buronan para kolektor akik. Sejak batu akik jenis ini terkemuka dalam beberapa tahun terakhir ini ,batu akik dengan ciri khas yang berwarna hijau kristal menjadi berbincangan keras di kalangan kolektor batu sehingga harga dan kelangkaan batu jenis ini pun meningkat drastis.dan dihargai dengan bandrol ratusan juta rupiah.
Dengan keindahan batu ohen yang istimewa,akan tetapi jenis batu ini akan sulit ditemukan dipasaran,adapun kalau bisa ditemukan dipasaran akan mempunyai harga yang sangat mahal dan untuk kalangan menengah keatas. Jadi pada intinya ketika seorang ingin memiliki jenis batu ohen yang memunyai kualitas super ini diwajibkan untuk merogoh kocek yang sangat dalam.
Batu akik istimewa ini tidak tiba-tiba muncul seperti sekarang ini ,pastinya ada sejarah yang terkandung didalamnya, batu ohen pertama kali ditemukan sekitar tahun 1970-an oleh seorang petani yang bernama ohen disaat mang ohen sedang merawat sawahnya,tidak ada kesengajaan ketika mang ohen menemukan batu hijau ini dengan ukuran yang lumayan besar yaitu seukuran buah kelapa.kemudian ia membawa pulang batu mulia tersebut sehingga mencucinya dengan bersih. Selang beberapa minggu kemudian ,datanglah seorang yang berasal dari bogor tertari atas batu mulia ini dan membelinya dengan harga yang lumayan besar saat itu,yakni Rp.1,5 juta,kalau disetarakan dengan zaman sekarang ini,satu setengah juta ini sebanding dengan ratusan juta rupiah. Tanpa berfikir panjang yang hanya akan membingungkannya,mang ohang langsung melepaskannya kepada pembeli. lihat kehebatannya disini.
Setelah mang ohan mendapatkan rezeki yang banyak menurutnya dari temuan batu itu,mulai saat itulah mang ohang banting haluan profesi dari seorang petani,kini mang ohang menjadi seorang pencari batu yang diikuti oleh ratusan warga supaya ikut mempunyai keuntungan yang sangat besar.namun takdir tidak akan bisa ditebak,nasib beliau tidak semengkilap batu temuannya,beliau hidup pas-pasan sampai akhir hidupnya. Dengan demikian meskipun nasibnya tidak semulia batu temuannya,namun namanya masih diabadikan dan melekat dengan batu mulia yang berkemilau dengan ciri khas hijau temuannya. Dan kini batu akik ohen menjadi jajaran batu yang termahal di indonesia sejajar dengan batu kalimaya dan batu bacan.

Popular Posts

Follow Me