akibat menonton TV terlalu lama bagi kesehatan anda

Hai sobat,Guspur berbagi akan mngangkat tema tentang akibat menonton TV terlalu lama bagi kesehatan anda, sukakah anda dengan menonton TV ? Tahukah anda tentang bahaya-bahaya yang akan dimunculkan ketika anda menonton TV terlalu lama? Jika anda termasuk penikmat TV secara berlebihan,tentunya anda siap akan resiko-resiko yang akan menimpanya. hampir semua orang menyukai menonton TV ,karena didalam TV itu terdapat berbagai hiburan,acara TV yang memanjakan mata anda.  Anda pun mengetahui dan sadar kalau anda berdiam diri di depan TV berjam-jam demi untuk melihat acara TV baik itu film FTV ,konser serta kuis,bahkan sekarang sangat ramai disetiap rumah menonton acara kontes dangdut di Indosiar yaitu D’akademi, meskipun acara tersebut selesai pada larut malam,anda pun rela mengorbankan tidur anda hanya dengan menonton acara kontestan tersebut.  Tapi sadarlah sobat,menonton TV dengan durasi yang sangat lama bisa mengakibatkan kesehatan anda terancam.
akibat menonton TV terlalu lama bagi kesehatan anda

Sobat,usahakan dalam menonton TV anda harus membatasinya,supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi pada kita, lantas apa hal-hal itu? Baiklah sobat langsung saja simak artikel tentang bahaya akibat dari menonton TV terlalu lama disini:
1.Resiko yang akan dihadapinya yaitu akan Meningkatnya Resiko Penyakit Jantung. Menonton TV yang relatif lama (lebih dari 4 jam perhari) akan menyebabkan jantung anda sakit,itu karena ketika menonton TV dalam jangka waktu yang lama maka tubuhnya pun akan sedikit sekali bergerak dalam jangka waktu yang lama pula.
2.Jika anda terlalu suka menonton TV larut malam,maka jam tidur malam anda akan sangat terganggu dan tidak teratur. Tubuh itu butuh istirahat,dan istirahat yang tepat yaitu ketika anda tidur di waktu malam, jika tidur malam anda terganggu,maka kesehatan anda  pun akan terganggu, bolehlah kita menyukai dan mempunyai hobi menonton TV akan tetapi lakukan hal tersebut tepat pada waktunya,jangan mengorbankan waktu anda hanya dengan menonton TV.
3.Akan memperbesar resiko diabetes. Resiko diabetes anda akan meningkat 14 % apa bila anda menontonTV 2 jam perhari ,itu study yang didapatkan dari Journal of American Medical Association .
4.Anda bingung kenapa tiba-tiba berat badan anda jadi bertambah? Mungkini ini menjadi salah satu penyebabnya sobat, karena kebiasaan anda mengemil disaat menonton TV ,kegemukan itu mempunyai obesitas yang besar dalam pertumbuhan penyakit dan membahayakan kesehatan anda.
5.Resiko asma akan meningkat, menonton TV dalam durasi waktu yang lama akan meningkatkan resiko terkena penyakit asma, berdasarkan penelitian yang ada yang dilakukan di inggris dengan meneliti 3000 anak .dari usia bayi sampai bayi itu berusia 11 tahun, maka anak tersebut mempunyai dua kali lipat akan beresiko terkena penyakit asma, disaat anak tersebut selalu menonton TV dalam jangka waktu yang lama.
6.Akan menjadikan anda tidak sehat,disaat anda dihipnotis oleh acara TV yang anda jadikan favorit,seakan-akan mata anda tidak terkedip saat anda menyaksikannya. Hal tersebut lah yang mengakibatkan mata anda tidak sehat bahkan akan terkena sakit mata.
Baiklah sobat,Guspur berbagi telah memaparkan bahaya yang muncul ketika anda menonton TV dalam jangka waktu yang relatif lama, janganlah anda membiasakan diri dengan menonton TV dalam jangka waktu yang lama.

Popular Posts

Follow Me