7 Tips menjaga kesehatan pada usia remaja

Sobat,Guspur berbagi akan membagikan pengalaman kepada anda,semoga ini menjadi bahan renungan anda. Usia remaja menjadi usia yang sangat berharga dan berkilap seperti emas, usia ini sangat menyenangkan apabila mereka sudah pernah mengalaminya. Semua kegiatan yang produktif menjadi kebiasaan mereka para pemuda, bahkan kegiatan negative pun dilakukannya tanpa memikirkan apa akibat-akibat yang akan dimunculkan, setiap hari bekerja,bepergian dan lainnya tanpa ada perasaan capek,lelah maupun malas. Karena kata Bang Haji Roma irama darah pemuda itu darah yang berapi-api,tapi ingatlah sobat,usia remaja itu ada batasnya dan tidak akan bisa anda ulangi meski hanya satu kali lagi. Maka dari itulah manfaatkan usia muda anda dengan kegiatan-kegiatan yang positive ,yang bermanfaat bagi anda,keluarga,teman,dan bangsa negara anda.  Mulai dari sekarang manfaatkan diri anda untuk hal yang positife, dan kebiasaan agar tetap sehat dimasa remaja anda supaya tubuh anda menjadi sehat sebagai modal awal anda untuk menginjak masa dewasa maupun masa tua anda.
7 Tips menjaga kesehatan pada usia remaja

Terkadang banyak diantara anda remaja yang beranggapan bahwasanya semua penyakit akan datang pada anda jikalau anda sudah tua. Itu sebenarnya salah besar,banyak macam-macam penyakit yang mengancam tubuh anda pada usia remaja, nah disini saya tidak akan menjelaskan tentang apa saja penyakit yang akan menimpa seorang pada usia remaja? Namun yang akan saya paparkan disini yaitu 7 Tips menjaga kesehatan pada usia remaja. Diantaranya yaitu:
1.Kangker kulit akan menyerang kulit anda karena anda sering menjemur kulit anda pada terik matahari siang yang sangat panas. Akan tetapi anda sangat dianjurkan untuk berjemur dari sinar matahari pada waktu pagi. Maka dari itu Berhenti Menjemur tubuh di terik matahari.
2.Tips untuk menjaga kesehatan anda yang ketiga yaitu anda harus memenuhi asupan kalsium dan Vitamin ditubuh anda.  Kedua nutrisi tersebut berguna untuk mengurangi maupun mencegah pengeroposan tulang atau sering kita sebut sebagai osteoporosis pada saat usia muda. Salah satu sumber dari vitamin D yang bisa kita dapatkan yaitu sinar matahari pagi,dan aneka sayuran hijau.
3.Perbanyaklah menkonsumsi lemak omega 3,ini bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke dan aneka penyakit jantung lainnya,pada usia remaja.  Sumber omega 3 yang bisa kita dapatkan dengan mudah yaitu di dalam kandungan ikan salmon,tuna maupun makarel.
4.Rajinlah berolahraga, ini merupakan salah satu aktivitas sehat dan apabila anda teratur dan rutin melakkukannya maka itu akan berguna untuk menjadikan tubuh anda bugar. Dan jauhilah kebiasaan anda yang tidak sehat misalnya mero*ok ,dan menjadi pecandu minuman alkohol,serta penikmat narkoba. Semuanya itu berguna untuk menghindarkan para remaja dari penyakit yang berbahaya yang mungkin akan menyerangnya.
5.Tips yang ke enam ini agak sedikit aneh sobat, mengolahragakan otak anda secara teratur dan berkala, ini sangat mempunyai banyak pengaruh bagi kesehatan otak anda, anda bisa mengasahnya dengan mengisi teka-teki silang maupun dengan cara rajin membaca.
6.Pertahankan berat badan anda agar tetap ideal,ini menjadi tips karena remaja itu identik dengan masa pertumbuhan dimana mempunyai nafsu makan yang lebih, jika anda tidak mengontrolnya maka kegemukanlah yang akan menemui anda. Karena kegemukan itu identik dengan tidak sehat dan akan mempunyai resiko terpicunya tubuh mudah terkena penyakit yang mungkin mematikan seperti jantung dan lain-lainnya.
7.Anda harus mampu mengontrol makanan anda, mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan kalori yang cukup tinggi akan mengakibatkan tubuh anda menjadi tidak sehat apabila tidak anda imbangi dengan aktivitas olahraga yang cukup,penyakit diabetes type 2 ini yang akan mengancam para remaja yang tidak mau mengontrol pola makannya.
Sobat,sekarang anda semua sudah tahu bagaimana cara untuk menjadikan tubuh anda sehat secara alami tanpa menggunakan obat satupun, khususnya para remaja atau kalangan muda, buanglah jauh-jauh tentang asumsi kalau penyakit itu datangnya belakangan diwaktu tua saja,akan pada kenyataanya, banyak tuh anak-anak muda yang terkena penyakit sehingga jalan keluarnya itu maut.

Popular Posts

Follow Me