tips menjadikan rumah anda sehat

Hai sobat, Guspur berbagi kali ini akan mempberikan tips dan tutorial serta memberikan deskripsi tentang bagaimanakah rumah yang sehat? Rumah itu menjadi kebutuhan yang vital,yang harus di penuhi setiap individual perorangan. Dan rumah itu menjadi tempat berlindung yang sangat efektif,ketika musim hujan tidak kehujanan dan ketika musim panas tidak terasa dan terlindung dari kepanasan.  Rumah menjadi tempat bernaung oleh keluarg anda tercinta ,banyak sekali cerita maupun kisah yang asyik maupun unik didalamnya, rumah itu tidak hanya terdiri dari kamar maupun ruang tamu saja ,akan tetapi terdapat dapur dan terdapat wc didalamnya, karena setiap rumah itu pasti mempunyai selokan yang bauk. Maka dengan selokan tersebut itu menjadi salah satu sumber penyaikit.
 tips menjadikan rumah anda sehat

Kadang kita itu mengabaikan tentang apa penyebab rumah anda menjadi sehat,? Banyak sekali orang yang menginginkan rumahnya itu sehat akan tetapi tidak banyak yang mampu mempraktekkan bagaimana rumah anda menjadi sehat bahkan ada diantara kalian yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk menjadikan rumah yang sehat? Langsung saja sobat,simaklah artikel dari Guspur berbagi tentang tips menjadikan rumah anda sehat? Diantaranya yaitu: :
1.Janganlah anda mempunyai rasa dan kebiasaan malas dari menyapu. Rutin menyapu akan menjadikan lantai dan halaman bersih setiap pagi dan bersih,tidak hanya mempunyai nilai estestika keindahan saja,akan tetapi untuk menetralisir kotoran dan kuman yang berada didalam rumah anda menjadi bersih serta sehat.
2.Setelah sobat melakukan hal diatas,untuk lebih afdholnya ,lengkapilah hal diatas dengan mengepel minimal 1x sehari semalam. Dan pakailah pembersih lantai agar lantai anda bisa bersih dari kuman yang membawa penyakit. Karena lantai merupakan tempat yang sering diinjak,sehingga akan menjadikan kuman berkembang dengan cepat disana.
3.Pasang sirkulasi udara pada rumah anda agar udara  yang masuk kedalam dan keluar rumah bisa lancar, apabila kamar itu tertutup dengan rapat maka kamar itu tidaklah nyaman untuk dihuni karena terdapat udara yang pengap didalamnya dan tidaklah sehat kamar yang seperti itu. Waktu pagi hari itu sangat cocok untuk melancarkan sirkulasi udara di rumah anda dengan cara membuka jendela kamar dan jendela lainnya agar udara yang sudah terpakai buat pernafasan anda akan tergantikan dengan udara yang segar dan sehat tentunya.
4.Tips yang keempat ini tergolong sangat penting sobat, bersihkan kamar mandi anda, dengan cara menguras air dan membersihkan kamar mandi anda secara berkala, lebih-lebih anda harus menjaga kebersihan di WC anda,agar tidak ada wabah-wabah penyakit dan jentik-jentik nyamuk ,sehingga rumah kita akan bersih dan sehat dari wabah penyakit.
5.Paliharalah tanaman di taman maupun halaman anda,baik itu tanaman hias maupun tanaman bonsai. Ini berguna untuk menjadikan kenyamanan di kehidupan anda dan supaya tanaman ini mambu memberikan udara yang segar di rumah anda
6.Tips yang satu ini sangat jarang di perhatiin oleh ibu rumah tangga sobat, itu samua karena tidak sering ibu rumah tangga yang mengetahui bahwasanya lemari es merupakan tempat yang sering disentuh dan digunakan seluruh anggota keluarga.dan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu berkembangnya kuman yang berbahaya atau bahkan dijadikan sarang kuman dilemari es.
7.Sobat,kalau ini sih sering dilakukan ibu-ibu rumah tangga, rajin membersihkan dapur,bersihkanlah dapur anda lebih-lebih setelah memasak dan untuk menjaga kebersihan yang kita idam-idamkan didalam dapur anda.
Sobat guspur mania, setelah anda memahami,menelaah dan mengamati tips dan tutorial diatas ,maka lakukanlah cara diatas supaya anda memiliki rumah yang indah dan rumah yang sehat tentunya sobat, good bye

Popular Posts

Follow Me